-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Wabup Sujiwo Dorong Percepatan Pembangunan Mapolsek Terentang, Ini Yang Akan Dilakukanya

Redaksi author photo

KALBARNEW.CO.ID (KUBU RAYA) - Pembangunan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Terentang resmi dimulai pada Selasa (19/1/2021) pagi. Peletakan batu pertama oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin dan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menandai dimulainya pembangunan kantor tersebut.

Markas Polsek Terentang dibangun karena ludes terbakar pada awal Januari lalu. Posisi markas yang baru ini tidak lagi terletak di lokasi yang lama, yakni di Desa Terentang Hilir karena dipindahkan ke Desa Sungai Radak Dua.

Dalam sambutannya usai meletakkan batu pertama, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo berjanji akan mendukung penuh proses pembangunan mapolsek. Ia memastikan akan mengajak berbagai pihak untuk bergotong royong agar pembangunan mapolsek lebih cepat rampung.

"Harapan kita, karena ini merupakan institusi pelayanan publik, sepatutnya memang harus kita lakukan gerakan yang secepat-cepatnya supaya pelayanan publik yang berkaitan dengan keamanan, penegakan hukum dan lain sebagainya tidak terhambat. Pemerintah Kubu Raya sudah mengganggarkan dari APBD sebesar Rp100 juta untuk pembangunan mapolsek. Saya secara pribadi akan menyumbang Rp50 juta. Ke depan, teman-teman yang lain pasti saya ajak untuk bergotong royong supaya pembangunan mapolsek ini bisa selesai sesuai targetnya," ujar Sujiwo.

Sujiwo menerangkan bahwa pemindahan lokasi mapolsek ke Desa Sungai Radak Dua akan berdampak positif bagi kemajuan Kecamatan Terentang. Pemindahan lokasi ini, lanjut dia, semata-mata demi alasan letak geografis yang lebih strategis dan sudah melalui kajian yang komprehensif.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu menambahkan bahwa pemindahan lokasi mapolsek merupakan bagian dari usaha pemerintah untuk menciptakan pusat pemerintahan dan ekonomi baru di Kecamatan Terentang. Dari yang dulunya terpusat di Desa Terentang Hilir dan sekitarnya kini digeser ke Desa Sungai Radak Dua.

"Dulu kantor camat, polsek, koramil, dan sebagainya itu letaknya di dekat sungai, di wilayah pesisir. Saat ini, ketika jalur daratnya sudah terakses, maka letak kantor yang lama menjadi tidak strategis. Kalau di sini (Sungai Radak Dua) lokasinya cukup strategis. Karena itu, Pak Kades Terentang Hilir saya harap jangan bersedih hati karena polseknya pindah di sini. Melihatnya harus secara makro karena ini semata-mata untuk kepentingan Terentang seutuhnya. Pemahaman itu harus disampaikan kepada warga di sana," tuturnya.

Lebih jauh Sujiwo menerangkan bahwa pemindahan pusat pemerintahan kecamatan dari Desa Terentang Hilir ke Desa Sungai Radak Dua itu sebetulnya merupakan rencana lama. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bahkan sudah menyiapkan lahan seluas tiga hektare untuk merealisasikan rencana tersebut.

Di atas lahan seluas tiga hektare itu, lanjut Sujiwo, nantinya akan berdiri kantor-kantor pemerintahan, seperti kantor camat, markas koramil dan markas polsek. Tidak hanya itu, Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar pun rencananya akan dibangun di lokasi tersebut.

"Sekali lagi saya tekankan bahwasanya lokasinya dipindah karena ada rencana yang sudah matang. Pertimbangannya karena posisi yang strategis. Desa-desa yang padat penduduknya ada di sekitar Sungai Radak Dua, seperti Sungai Radak Satu, Radak Baru dan desa-desa lainnya. Total kita siapkan tiga hektare. Satu hektarenya sudah untuk Polsek Terentang, sisanya nanti untuk kantor camat, markas koramil, dan Bank Kalbar Kantor Cabang Oembantu. Jadi ke depan, semuanya terintegrasi di Sungai Radak Dua," pungkasnya. (tim Liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini