Sujiwo: Semoga Kehadiran Baitulmaal Sahabat Ilmu Bermanfaat bagi Kemaslahatan Umat

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meresmikan lembaga pengelola dana umat Baitulmaal Sahabat Ilmu (BSI) di Jalan Parit H. Muksin II, Kompleks Zamrud Permai, Kecamatan Sungai Raya, Jumat (22/01/2021) siang.

Peresmian lembaga pengelola dana umat Baitulmaal Sahabat Ilmu (BSI) milik Masjid Sahabat Ilmu (Sahil) ditandai dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan simulasi penyerahan infak.

"Atas nama pemerintah dan segenap masyarakat Kubu Raya, dengan mengharap rahmat dan ridho dari Allah Swt. Baitulmaal Sahabat Ilmu dengan ini saya resmikan," ucap Sujiwo ketika menggunting pita peresmian.

Dalam sambutannya saat peresmian, Sujiwo menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyambut positif berdirinya lembaga pengelola zakat dan infak seperti BSI. Sebab menurutnya, selain dapat memudahkan umat Islam untuk menyalurkan zakat, kehadiran baitulmaal di banyak tempat juga secara nyata membantu pemerintah dalam mengurangi kemiskinan.

"Dengan adanya BSI, masyarakat muslim Kubu Raya, terutama yang bermukim di Sungai Raya dan sekitarnya kini semakin mudah dalam menyalurkan zakat dan sedekahnya. Nah, dalam perkembangannya nanti, saya yakin dan percaya, lewat program-programnya dalam mengelola zakat dan infak, kehadiran BSI pasti akan turut serta membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan. Insyaallah kehadiran BSI bermanfaat bagi kemaslahatan umat," harapnya.

Di momen tersebut, selain meresmikan BSI, Wabup Sujiwo juga meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Santri Indonesia dan Pondok Modern Sahabat Ilmu. Selain Sujiwo, peletakan batu pertama juga turut dilakukan oleh Bupati Kubu Raya periode 2014-2019 Rusman Ali dan Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini