-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Sebanyak 345 Orang Terima SK CPNS dari Gubernur Kalbar

Redaksi author photo

 

KALBRNEWS.CO.ID (PONTINAK) - Sebanyak 345 Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat tentang pengangkatan CPNS Tahun 2019, yang diserahkan langsung oleh H. Sutarmidji selaku Gubernur Kalbar di Balai Petitih, Senin (18/01/2021).

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan ratusan ASN tersebut sudah aktif dan mulai bekerja guna menjalankan tugas mereka sebagai pelayan masyarakat.

"Per 1 Desember mereka sudah aktif bekerja," ungkapnya usai menyerahkan SK Gubernur di Balai Petitih. 

Menurutnya ratusan ASN yang akan bekerja di 14 Kabupaten/Kota se-Kalbar itu harus melaksanakan tugasnya selaku aparatur negara yang baik.

"Mereka harus disiplin, harus paham aturan kepegawaian," tegasnya.

Iapun menegaskan kepada seluruh ASN memahami aturan terutama terhadap masa kerja mereka yang menjalankan tugas di tempat yang telah ditentukan sesuai dengan UU yang ada. 

"Jangan sampai belum ada dua tahun sudah minta pindah. Kecuali contoh, misal suaminya tentara atau anggota kepolisian lalu bertugas di Sulawesi, ya pindah. Tapi dengan alasan yang jelas," katanya lagi. 

Sutarmidji menegaskan jika ke-345 ASN harus memberikan pelayanan terbaik untuk Kalbar semasa bertugas. 

"Pesan saya kepada seluruh kepala daerah, agar jangan gampang merekomendasikan ASN pindah," tuturnya.

Dia mencontohkan, di satu kawasan terdapat satu dokter hewan di mana masa dia akan meminta pindah tugas, kawasan tersebut dengan status tinggi terhadap rabies.

"Kepala daerahnya kasi izin, saya tahan. Tapikan saya ndak bisa nahan lama-lama, hak orang mau pindah," urainya. 

Sutarmidji berharap seluruh ASN dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi Kalimantan Barat. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini