Gubernur Kalbar Dorong Kemajuan Rumah Sakit Yarsi Pontianak, Ini Penjelasanya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menghadiri Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Direktur RSU Yarsi Pontianak Masa Bakti 2021-2024, dr. Carlos Dja’afara, M.Kes. menggantikan dr Iwing Dwi Purwandi, MM.R yang akan melanjutkan Tugas Belajarnya, Serah terima dilakukan di Aula STIKes Yarsi Pontianak, Sabtu (30/01/2021).

Sutarmidji mendorong Rumah Sakit Yarsi Pontianak terus mengembangkan diri dan terus lakukan upaya untuk kemajuan Rumah Sakit Islam Di Pontianak ini.

Dalam sambutannya Gubernur Kalbar mengatakan seluruh komponen di Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) harus dibenahi secara layak dalam aspek hukum dan legalitas, sehingga kedepannya lebih jelas.

Dia juga mengatakan rumah sakit harus mempunyai business plan (rencana bisnis) dalam mengembangkan rumah sakit.

“Bussiness plan harus disusun, Rumah Sakit harus ada pakar ekonomi dalam mengembangkan rumah sakit. Jika harus meminjam uang di bank, ya pinjam saja untuk pengembangan. Yang penting tujuan atau business plan-nya jelas dan jangan menunggu dari sumber-sumber yang lain,” ungkap Gubernur Kalbar di Aula STIKes Yarsi Pontianak, Sabtu (30/01/2021).

Dia meminta yayasan mengelola keuangan lebih baik dalam mengembangkan dan mebiayai yayasan itu sendiri.

“Kalau ada uang bisa bangun atau membeli lahan, jangan lengah dalam mengatur keuangan yayasan karena bisa berakibat konflik, ada oknum yang tidak bertanggungjawab dalam mencari celah. Maka saya harap kedepannya yayasan bisa membiayai yayasan itu sendiri,” harapnya. (tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini