-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

BPN Lakukan Pencanangan Zona Integritas, Bupati Landak : Ciptakan Kinerja Yang Bersih Melayani

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) – Dalam upaya menciptakan kinerja yang bersih melayani, Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Landak, Kepala Kejaksaan Negeri Landak, Wakapolres Landak melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kantor BPN Kabupaten Landak.

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah atas komitmennya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, khusunya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bupati Landak dalam sambutannya reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

“Reformasi birokrasi merupakan hal yang tidak dapat kita tolak, karena itu bagian dari perkembangan zaman dan juga perubahan paradigma terhadap aparatur negara yang dulunya mungkin sifatnya sebagai pimpinan yang diatas kemudian penguasa dan sekarang semuanya adalah pelayan  masyarakat. Saya kira ini adalah perubahan paradigma yang luar biasa dan harus Kita jiwai bersama,” ungkap Karolin.

Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran, instansi pemerintah wajib melaksanakan program reformasi birokrasi pada delapan area perubahan yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan.

Pada area perubahan ini Bupati Karolin berharap dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta meningkatkan pelayanan publik.

“Pelayana masyarakat itu gampang diucapkan tetapi tidak mudah untuk dilaksanakan, Kami sangat memahami BPN bersentuhan langsung dengan masyarakat Kita yang memerlukan berbagai layanan dibidang pertanahan sehingga banyak menguji kesabaran Kita. Semoga tidak mematahkan semangat, tapi semangat rekan-rekan sekalian bisa terus meningkatkan pelayanannya sehingga semakin baik dimasa yang akan datang,” pinta Karolin.

Kepala BPN Kabupaten Landak Saumurdin mengatakan dukungan Pemerintah Kabupaten Landak dengan mendukung BPN Kabupaten Landak dalam melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

“Kami meminta dukungan dari Ibu Bupati dan Forkopimda dalam menjalankan Zona Integritas dan Kami sangat berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik melalui Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini,” terang Saumurdin.(dd/tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini