Babinsa Tanah Hitam Bersihkan Puing-Puing Bangunan Yang Roboh Akibat Cuaca Buruk

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Akibat cuaca buruk dan tingginya gelombang air laut disertai angin kencang sejak pekan lalu diwilayah Kecamatan Paloh Babinsa Tanah Hitam Kec Paloh Kab Sambas mengakibatkan sekitar 11 warung (pondok kayu) yang berada dekat dibibir pantai mengalami rusak parah bahkan sampai roboh.

Mennyikapi hal tersebut Koramil 1208-08/Paloh, Praka Rizal bersama warga gotong royong membersihkan puing - puing bangunan disepanjang pantai di Dusun Matang Putus, Desa Tanah Hitam, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kamis (14/01/2021).

Dikatakan Praka Rizal, rusaknya beberapa bangunan disepanjang pantai tersebut terjadi akibat cuaca buruk dan tingginya gelombang air laut disertai angin kencang sejak pekan lalu yang melanda wilayah Kecamatan Paloh.

Selanjutnya dikatakan juga, dampak dari kejadian tersebut mengakibatkan sekitar 11 warung (pondok kayu) yang berada dekat dibibir pantai mengalami rusak parah bahkan sampai roboh.

"Sedangkan di Dusun Matang Putus, sekitar ± 5 buah rumah yang sudah tidak ditempati roboh dikarenakan abrasi," ungkap Praka Rizal.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 1208-08/Paloh melihat kondisi tersebut kepada Babinsa yang ada dilapangan untuk selalu melakukan pemantauan secara rutin dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi.

"Kepada masyarakat khususnya yang berada di area bibir pantai agar selalu waspada, karena diperkirakan gelombang pasang air laut disepanjang pantai wilayah Kecamatan Paloh akan terus terjadi selama 1 minggu kedepan," tandas Danramil. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini