-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Tahun Baru 2021 Wakil Bupati Ajak Masyarakat Kubu Raya Di Rumah Saja, Hindari Kerumunan

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Ia juga mengimbau agar perayaan tahun baru di rumah saja dan tidak dirayakan dengan mengundang kerumunan karena berpotensi menjadi ajang penyebaran Covid-19.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, menjelang datangnya tahun baru 2021, mohon kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan perayaan secara berlebihan. Karena ketika membuat acara, maka akan menimbulkan kerumunan dan berpotensi menjadi ajang penularan Covid-19. Terlebih saat ini kita semua masih dalam suasana pandemi korona," kata Sujiwo saat ditemui di Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (19/12/2020).

Daripada merayakannya dengan pesta, Sujiwo lebih menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan malam tahun baru di rumah saja dengan melakukan introspeksi atas segala kekhilafan yang diperbuat selama setahun belakangan. Menurutnya, momen pergantian tahun juga akan jauh lebih baik jika dirayakan dengan bermunajat kepada Tuhan agar rencana-rencana yang hendak dikerjakan di tahun depan dapat terealisasi.

"Akan lebih kita jadikan malam tahun baru sebagai momen merefleksi diri, introspeksi agar diri kita lebih baik ke depannya. Kita berdoa bersama keluarga itu akan lebih baik dan lebih indah daripada merayakan tahun baru dengan pesta-pesta," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kubu Raya ini juga meminta masyarakat untuk tidak mengendurkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di tahun baru 2021 nanti. Dirinya mengungkapkan bahwa sebelum pemerintah melakukan vaksinasi massal, penerapan protokol kesehatan tetap jadi cara yang paling efektif dalam memutus rantai penularan Covid-19.

"Menghadapi Covid-19, mari kita selalu disiplin menerapkan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tandasnya. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini