-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Prihatin Kondisi Beberapa Ruas Jalan Rusak Akibat Hujan, Forkopimka Belitang Lakukan Ini

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Pastikan Transportasi Lancar, Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman, Bersama Camat Cek Proyek Penanggulangan Bencana, hal ini dikarenakan beberapa pekan terakhir daerah Kecamatan Belitang diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan mengakibatkan beberapa titik jalan mengalami kerusakan.

Dikarenakan curah hujan cukup tinggi, Alhasil jalan penghubung antara Kecamatan Belitang menuju Belitang Hulu terhambat karena beberapa titik mengalami kerusakan yang cukup parah dan transportasi terganggu.

“Banyak kendaraan roda dua maupun roda empat susah payah melewati jalan di desa Padak dan desa Menua Prama karena kerusakan jalan yang cukup parah disekitar lokasi proyek penanggulangan bencana,” terang Kapolsek.

Proyek penanggulangan bencana banjir berupa pembangunan barau di sisi jalan sebelah kanan kiri dari dinas BPBP Kab. Sekadau tahun 2020 tersebut berlokasi di dua segmen dengan panjang sekitar 550 M.

Menyikapi hal itu Forkopimka Belitang yang terdiri dari Camat Belitang Hermansyah, Kapolsek IPDA M. Suyatman, Kades Padak Gideon, Kanit Binmas AIPDA Suprianto, anggota Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan turun langsung cek ke dua lokasi proyek tersebut, Selasa (29/12/2020).

Kehadiran Forkopimka tersebut untuk menindaklanjuti keluhan dari masyarakat karena sekitar dua minggu terakhir akses transportasi mengalami kelumpuhan untuk membawa sembako, TBS, CPO dan barang lainnya menuju Kecamatan Belitang Hulu.

Camat Belitang Hermansyah menuturkan turut prihatin dengan situasi saat ini di lokasi proyek penanggulangan bencana tersebut karena masyarakat mengalami kesulitan dalam beraktivitas setiap hari.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan kita semua, oleh karena itu kesinambungan antara Pemerintah dan Masyarakat dalam menaggulangi hal ini sangat diperlukan,” ujarnya.

Selain pengaruh intensitas hujan yang cukup tinggi, kualitas penimbunan tanah juga cukup mempengaruhi proses percepatan pengerjaan proyek yang dikerjakan oleh PT. Tiara Waringin Manunggal.

Hermansyah berharap pengerjaan proyek tersebut dapat selesai sesuai tempo sehingga transportasi dapat kembali normal dan tidak ada timbul kerugian bagi pihak manapun.

Senada dengan Camat, Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman juga mengatakan akan mengintensifkan patroli personil Polsek agar dapat membantu kelancaran akses transportasi di dua lokasi selama pengerjaan proyek berlangsung.

Personil Polsek juga akan berkoordinasi dengan pihak Desa dan perusahaan yang mengerjakan proyek agar dapat memaksimalkan alat berat untuk membantu kendaraan roda empat yang mengalami kemacetan.

"Semoga pengerjaan proyek penanggulangan bencana di desa Padak dan Menua Prama dapat selesai dan tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas akibat terhambatnya transportasi," pungkas Kapolsek. (dk).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini