Pantau Banjir Ajak Semua Waspada, Ini Penjelasan Kapolsek Terentang

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Banjir akibat naiknya air Sungai Terentang hampir saja melumpuhkan aktifitas warga di kecamatam tersebut, hal itu membuat Polsek Terentang harus ikut pantau banjir diwilayah hukumnya yang melumpuhkan aktifitas warga.

Personil Polsek Terentang melalui para Bhabinkamtimasnya lakukan pemantauan dan pemetaan di desa binaannya di Kecamatan Terentang Kubu Raya yang sudah seminggu ini Kondisi air banjir mengalami kenaikan Dan tampak Beberapa jalan poros tergenang air, Senin (07/12/2020).

Kapolsek Terentang Iptu Pujo Subroto menjelaskan, Banjir kali ini membuat sebagian besar rumah warga ikut tergenang air serta lahan pertanian seperti jahe ,cabe,dan padi hamper dipastikan mengalami rugi besar dikarenakan gagal panen dimana diketahui belum memasuki masa panen akibat banjir banyak tanaman para petani yang mengalami mati menjadi membusuk terendan air pasang berhari hari.

”Saya sudah memerintahkan kepada personil agar lakukan pendataan wilayah yang terdampak banjir di masing-masing desa se-kecamatan terentang serta data warga masyarakat yang perlu di evakuasi dan lakukan kerjasama yang baik dengan pemerintahan desa setempat,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Terentang Iptu Pujo Subroto menjelaskan, dirinya juga sudah adakan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Koramil Terentang untuk sama-sama menyiapkan tempat pengungsian dan lakukan evakuasi ke pada masyarakat serta memberikan bantuan berupa sembako kepada warga atau masyarakat yang terdampak banjir,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini