Mensos Risma Tetap Akan Blusukan dan Akan Kontrol Pemberian Bantuan Pemerintah

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Menteri Sosial yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu, Tri Rismaharini tidak akan mengubah rutinitasnya menelusuri jalanan atau blusukan seperti yang biasa dilakukan sebagai Wali Kota Surabaya.

Hal itu disampaikanya ketika ditanya sejumlah awak media terkait kebiasaan blusukan yang selama ini dilakukanya ketika menjabat sebagai Kepala Daerah. 

Risma juga sudah minta agar pengawalnya atau voorijder berada di belakang saat mengawalnya. 

“Mohon maaf ini karena memang saya tidak mau berubah, saya pengen tetap jadi Risma,” ucapnya.

Risma mengungkapkan pernah berputar melewati jalan yang sama sebanyak 3 kali di Jakarta karena penasaran melihat seseorang yang tidur di tepi jalan. Dia pun mendatangi orang tersebut dan akhirnya tahu bahwa orang itu kelaparan.

“Pernah di sini saya sampai putar 3 kali. Orang itu kenapa ya, tidur dekat sampah. Saya muter sampai 3 kali, enggak kuat, enggak bisa, aku turun. Kenapa? Ternyata dia kelaparan. Lalu, saya titipkan uang ke warung untuk beri dia makanan,” ujarnya.

Risma juga menyampaikan, selalu memiliki catatan keuangan dalam sebuah program yang dijalankannya sehingga mudah dalam pengawasannya.

“Saya juga detail pak, saya wali kota saya urusi, sisa mu piro? Kita buat program lagi, kalau saya urusi saya enggak pegang duitnya, saya pegang catatannya. Itu pasti akan saya kontrol, itu kebiasaan saya,” bebernya.

Risma juga mengaku ingin melibatkan perguruan tinggi dalam program pemberian bantuan tersebut.

“Karena menurut saya, akan sangat lebih baik kalau kami melibatkan perguruan tinggi juga di dalam implementasi kami di lapangan, sehingga ‘output’ atau golnya bisa dilihat dan bisa kita lakukan evaluasi bersama dengan perguruan tinggi,” tambah Risma. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini