-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Wabup Sujiwo Terima Kunjungan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kubu Raya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menegaskan komitmennya untuk membantu meningkatkan kualitas pondok pesantren di Kabupaten Kubu Raya. Komitmen itu ditegaskan Sujiwo ketika menerima kunjungan pengurus Forum Komunikasi Pimpinan Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kubu Raya di kediamannya, Rabu (11/11/2020) siang.

"Bisa sembuh dari penyakit yang cukup parah beberapa waktu lalu merupakan mukjizat dari Allah. Berpuluh kali saya kritis, tapi Allah masih memberikan saya kesempatan untuk melanjutkan hidup. Makanya, di bonus sisa hidup saya ini, saya ingin berjuang di jalan Allah, salah satunya dengan terus memperjuangkan peningkatan kualitas pondok pesantren. Mulai dari sanitasinya, asramanya, sarana belajarnya, serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya," katanya saat menerima audiensi pengurus FKPP di kediamannya, Jalan Sungai Raya Dalam, Kompleks Mediteranian Palace Pontianak.

Sujiwo mengungkapkan, dalam mewujudkan peningkatan kualitas ponpes, Ia tidak akan mengandalkan anggaran yang bersumber dari APBD Kubu Raya semata. Ia mengatakan upaya meningkatkan kualitas pesantren akan Ia lakukan dengan melibatkan banyak pihak, seperti Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, sejumlah kementerian, pihak swasta, dan anggota DPR RI.

"Tidak bisa kalau kita hanya mengharapkan dari Pemkab Kubu Raya karena anggarannya terbatas, sementara pondok yang mau dibantu jumlahnya sangat banyak. Harus bersinergi dan menjalin komunikasi intens dengan banyak pihak, termasuk dengan Pak Gubernur. Insyaallah setelah saya benar-benar pulih, forum ini akan saya bawa menghadap Pak Gubernur supaya beliau semakin atensi dan makin semangat memberikan kontribusi untuk pondok," paparnya.

Komitmen untuk membantu pondok pesantren disambut gembira oleh Ketua FKPP Kubu Raya Mustahar. Ia mengatakan bahwa pernyataan Sujiwo itu sangat menambah semangat para pimpinan pondok di Kubu Raya. Dengan adanya komitmen yang ditegaskan Sujiwo, Ia optimistis semakin banyak pondok pesantren di Kubu Raya jadi pilihan utama bagi orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya.

"Wejangan dari Pak Wakil Bupati jadi tambahan semangat bagi kami, para pimpinan pondok untuk terus membenahi pesantren yang kami asuh. Mudah-mudahan Allah senantiasa menyehatkan beliau agar selalu bisa bersama-sama kami dalam membenahi pondok. Kedatangan kami menemui beliau juga untuk mengundang Pak Wakil Bupati menghadiri acara pelantikan FKPP Kubu Raya periode 2020-2025. Insyaallah agendanya akan dilaksanakan hari Jumat ini di Pondok Pesantren Nahdlatul Athfal Parit Adam, Kecamatan Sungai Ambawang," tutup Pimpinan Ponpes An Nuriyah tersebut. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini