-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Wabup Sujiwo Terima Kunjungan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kubu Raya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menegaskan komitmennya untuk membantu meningkatkan kualitas pondok pesantren di Kabupaten Kubu Raya. Komitmen itu ditegaskan Sujiwo ketika menerima kunjungan pengurus Forum Komunikasi Pimpinan Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kubu Raya di kediamannya, Rabu (11/11/2020) siang.

"Bisa sembuh dari penyakit yang cukup parah beberapa waktu lalu merupakan mukjizat dari Allah. Berpuluh kali saya kritis, tapi Allah masih memberikan saya kesempatan untuk melanjutkan hidup. Makanya, di bonus sisa hidup saya ini, saya ingin berjuang di jalan Allah, salah satunya dengan terus memperjuangkan peningkatan kualitas pondok pesantren. Mulai dari sanitasinya, asramanya, sarana belajarnya, serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya," katanya saat menerima audiensi pengurus FKPP di kediamannya, Jalan Sungai Raya Dalam, Kompleks Mediteranian Palace Pontianak.

Sujiwo mengungkapkan, dalam mewujudkan peningkatan kualitas ponpes, Ia tidak akan mengandalkan anggaran yang bersumber dari APBD Kubu Raya semata. Ia mengatakan upaya meningkatkan kualitas pesantren akan Ia lakukan dengan melibatkan banyak pihak, seperti Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, sejumlah kementerian, pihak swasta, dan anggota DPR RI.

"Tidak bisa kalau kita hanya mengharapkan dari Pemkab Kubu Raya karena anggarannya terbatas, sementara pondok yang mau dibantu jumlahnya sangat banyak. Harus bersinergi dan menjalin komunikasi intens dengan banyak pihak, termasuk dengan Pak Gubernur. Insyaallah setelah saya benar-benar pulih, forum ini akan saya bawa menghadap Pak Gubernur supaya beliau semakin atensi dan makin semangat memberikan kontribusi untuk pondok," paparnya.

Komitmen untuk membantu pondok pesantren disambut gembira oleh Ketua FKPP Kubu Raya Mustahar. Ia mengatakan bahwa pernyataan Sujiwo itu sangat menambah semangat para pimpinan pondok di Kubu Raya. Dengan adanya komitmen yang ditegaskan Sujiwo, Ia optimistis semakin banyak pondok pesantren di Kubu Raya jadi pilihan utama bagi orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya.

"Wejangan dari Pak Wakil Bupati jadi tambahan semangat bagi kami, para pimpinan pondok untuk terus membenahi pesantren yang kami asuh. Mudah-mudahan Allah senantiasa menyehatkan beliau agar selalu bisa bersama-sama kami dalam membenahi pondok. Kedatangan kami menemui beliau juga untuk mengundang Pak Wakil Bupati menghadiri acara pelantikan FKPP Kubu Raya periode 2020-2025. Insyaallah agendanya akan dilaksanakan hari Jumat ini di Pondok Pesantren Nahdlatul Athfal Parit Adam, Kecamatan Sungai Ambawang," tutup Pimpinan Ponpes An Nuriyah tersebut. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini