Petugas Damkar Keluhkan Warga Yang Padati Lokasi Kebakaran

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kebakaran yang cukup besar terjadi di kawasan padat penduduk Gang Kayu Manis dan Duku Baru Jl Komyos Sudarso Pontianak Barat, membuat puluhan pemadam kebakaran dari Kota Ponntianak dan Kabupaten Kubu Raya kesulitan, ramainya penduduk yang menonton membuat petugas cukup kesulitan terlebih saat menuju lokasi terjadi laka beruntun yang mengakibatkan kerusakan pada salah satu mobil petugas, selasa pagi (03/11/20).

 

Mengetahui telah terjadi kebakaran di kawasan padat penduduk puluhan petugas pemadam kebakaran pun langsung menuju lokasi kejadian, akibat terburu–buru dan ramainya masyarakat yang menyaksikan musibah tersebut, menyebabkan satu unit mobil milik pemadam kebakaran kota baru rusak parah akibat menabrak mobil pick up yang berhenti mendadak.

Iwan Suryadi satu diantara petugas pemadam mengungkapkan jika dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api di lokasi kejadian, selain dua unit rumah yang rusak sekitar 90 persen ada beberapa rumah di sekitar lokasi kejadian yang terkena imbas dari musibah tersebut.

 

"Saya mengalami kesulitan saat pemadam masuk ke area kebakaran mengingat sempitnya jalan dan ramainya warga," jelas Iwan saat ditemui oleh kalbarnews.co.id

 

Sementara itu Syamsudin anggota Taruna Siaga Bencana (TARUNA) menjelaskan jika kini dirinya sudah mendata para korban dari kebakaran tersebut, baik yang terbakar seluruh atau terdampak saja, sejauh ini pun untuk korban jiwa atau luka belum di temukan dikarnakan saat kejadian para korban tidak berada di rumah.

 

"Ada lima keluarga yang terdampak dan untuk sementara akan di berikan bantuan makanan siap saji," pungkas Syamsudin. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini