-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

H Ria Norsan Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XXVIII di Padang Pariaman

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PADANG PARIAMAN) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan menghadiri secara langsung Pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke XXVIII di Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu Malam (14/11/2020).

Upacara pembukaan MTQ Nasional ini, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual, tampak hadir secara langsung dalam pembukaan MTQ Nasional Ke XXVIII Menteri Agama Fachrul Razi dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan optimis Khafilah Kalbar akan menjadi juara di berbagai lomba Penghapal Al Qur'an ini.

"Saya optimis khafilah asal Kalbar bisa juara di MTQ Nasional ke XXVIII, berbagai persiapan sudah disiapkan jauh-jauh hari dari pendamping khafila," ungkap Wakil Gubernur Kalbar.

Pembukaan MTQ Nasional dihadiri berbagai perwakilan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia kecuali Provinsi Yogyakarta dan NTT, para peserta juga hadir menggenakan pakaian adat daerah masing-masing serta ada juga para peserta yang menggenakan baju muslim dan muslimah.

Adapun rincian para peserta khafila, Aceh 104 rombongan, Bali 37 orang, Banten 125 orang, Bengkulu 70 orang, DKI Jakarta 95 orang, dan Gorantalo 75 orang.

Kemudian Jambi 93 orang, Jawa Barat 127 orang, Jawa Tengah 97 orang, Jawa Timur 106 orang, Kalimantan Barat 84 orang, Kalimantan Selatan 75 orang, dan Kalimantan Tengah 60 orang.

Selain itu, Kalimantan Timur 144 orang, Kalimantan Utara 30 orang, dan Bangka Belitung 81 orang.

Setelah itu hadir dengan nuansa orange Provinsi Kepulauan Riau 104 orang, Lampung nuansa kuning 59 orang, Maluku 65 orang, Maluku Utara 65 orang.

Kemudian, NTB 50 orang, Papua 65 orang, Papua Barat 70 orang, Riau 98 orang, Sulawesi Barat 79 orang, Sulawesi Selatan 80 oranng, Sulawesi Tengah 75 orang, Sulawesi Tenggara 65 orang, Sulawesi Utara 28 orang, Sumatera Barat 125 orang, Sumatera Selatan 57 orang, dan Sumatera Utara 85 orang. (tim liputan).

Editor : Aan

 

 

Komentar Anda

Berita Terkini