Sukseskan Ketahanan Pangan Kodim Pangkalan Bun Tanam Jagung Hibrida

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KOTAWARINGIN BARAT) - Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mensukseskan program ketahanan pangan, Kodim 1014/Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan penanaman perdana jagung hibrida di lahan demplot Kodim 1014/Pbn di Kelurahan Baru KM 12, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Selasa (27/10/2020).

Dalam sambutanya Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro SE, mengatakan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, kebutuhan akan bahan pokok adalah kewajiban. Untuk itu Kodim memberikan contoh kepada masyarakat dengan penanaman bahan pokok salah satunya jagung hibrida.

“Alhamdulillah, pagi ini kita bisa lihat bersama-sama menanam perdana jagung hibrida dengan luas lahan 2 Hektar, hal Ini kami lakukan guna mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kami siap membantu para kelompok tani dalam mewujudkan ketahanan pangan," ujarnya.

Di ahirnya sambutan, Dandim berharap para kelompok petani yang ada di Kab. Kotawaringin Barat dapat memenuhi kebutuhan pangan di wilayah dan mudah - mudahan bisa menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar, Kadis TPHP Kobar, FKPD Kobar, Lurah Kampung Baru, para Babinsa Koramil Arut Selatan, Bhabinkamtibmas Polsek Arsel, Karang Taruna, serta Kelompok Tani Mitra Kodim. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini