Satgas Yonif 642 Bagi Masker Gratis Untuk Warga Perbatasan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Dalam rangka mendukung pemerintah dan sebagai upaya untuk mengajak masyarakat secara aktif mematuhi protokol kesehatan. Satgas Pamtas 642/Kapuas membagikan masker kepada masyarakat di Desa Guntembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu (25/10/2020).

Danpos Guntembawang, Letda Kav Agasta saat membagikan masker pada hari Sabtu (24/10) kemarin menyampaikan bahwa masyarakat merasa senang dengan adanya pembagian masker gratis. Karena sulitnya untuk mendapatkan masker di Desanya.

"Selain membagikan masker, kami mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga," ujarnya. 

Sementara itu, salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas 642, yang  pedulian kepada masyarakat dengan membagikan masker. Semoga kita semua  selalu diberikan kesehatan di masa pandemi yang sampai saat ini belum tahu kapan selesainya," tuturnya. 

Sementara itu di tempat lain, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengapresiasi tindakan yang dilakukan personel Pos Gutembawang, karena merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan warga serta mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

"Satgas Pamtas akan selalu berupaya mendukung pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19, khusunya di daerah perbatasan," ujar Letkol Inf Alim.

Selanjutnya Dansatgas mengatakan, dengan dibagikan masker tersebut secara tidak langsung mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Juga menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam beraktifitas," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini