-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Ledakan Hebat Hebohkan Warga Pontianak Utara, Ini Penyebabnya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Warga Jalan Khatulistiwa RT 001 RW 016  Kelurahan Batu Layang  Kecamatan Pontianak Utara dihebohkan dengan adanya  ledakan yang cukup hebat hingga terdengar radius puluhan meter dari jarak sumber ledakan, Senin pagi (05/10/2020).

Usut punya usut ledakan itu bersumber dari Penampung Gas Nitrogen di PT BJS tentu saja hal ini membuat warga sekitar perusahaan penampungan gas tersebut khawatir ledakan itu membahayakan mereka.

Salah satu tokoh Masyarakat Pontianak, Ateng Tanjaya yang juga Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Swasta Kalimantan Barat menjelaskan bahwa ledakan tersebut terasa sampai di kediamannya yang berjarak sekitar kurang lebih 6 kilometer dari lokasi ledakan tersebut.

"Sekitar pukul 03.00 WIB, suara ledakan yang begitu kuat sehingga membuat rumah saya bergetar, selepas itu saya mendapat laporan dari frekwensi alfa tanggo yang mengatakan bahwa ada ledakan gas di PT BJS," Ungkapnya.

Hal tersebut pun langsung di sampaikan olehnya melalui frekwensi pemadam kebakaran untuk mengkonfirmasikan kepada seluruh anggota pemadam yang ada di Kota Pontianak.

"Namun saya hanya mengarahkan pemadam yang terdekat saja untuk mengecek lokasi tersebut,  dikarenakan api pada saat itu tidak besar maka yang lain saya suruh standby dulu, " tuturnya.

Ateng mengatakan kondisi api saat petugas damkar tiba dalam keadaan tidak besar sehingga tidak sampai menyentuh ke permukiman warga. Dampak dari ledakan tersebut ialah kerusakan pada material-material pada bangunan rumah warga yang berada di sekitar.

Lebih lanjut, Ateng mengatakan, kondisi api saat petugas damkar tiba dalam keadaan tidak besar. Sehingga tidak merembet dan sampai menyentuh pemukiman penduduk sekitar. Hanya saja, dampak dari ledakan tersebut tentu berdampak pada pemukiman penduduk di sekitar, misalnya kerusakan matetial bangunan rumah warga.

Sementara itu Akian selaku pelaksana harian PT BJS mengkonfirmasikan kepada kalbarnews.co.id bahwa ada dua orang petugas keamanan yang terkena dampak dari ledakan tersebut tetapi beruntung petugas tersebut hanya mengalami luka ringan sehingga bisa cepat diatasi.

 

"BPAS saat ini tengah membersihkan sisa puing-puing yang ada di lokasi,  untuk sebelumnya pihak kami sudah berkonfirmasi melalaui pihak BPAS," tutupny

 

Akian menambahkan jika selama ini kejadian serupa tidak pernah terjadi, terlebih saat kejadian penampungan
Komentar Anda

Berita Terkini