-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Latih Kehumasan TNI AD dan Universitas Indonesia Lakukan Ini

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di jajaran TNI Angkatan Darat, TNI AD mengadakan kerjasama dengan Universitas Indonesia dalam pelaksanaan pelatihan kehumasan.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus saat menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia bertempat di ruang rapat Spersad  Gedung C Mabesad, Jl.Veteran No.5, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2020).

 

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Sigit Pranowo Hadiwardoyo dan dari TNI AD oleh Asisten Personel Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji, MA.

Sigit dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan komitmen Universitas Indonesia dalam kontribusinya untuk Indonesia khususnya kepada TNI AD dalam meningkatkan kualitas SDM unggul di lingkungan TNI AD. Universitas Indonesia akan mendesain pendidikan dan pelatihan jarak jauh sehingga para peserta tidak perlu meninggalkan pekerjaannya. Universitas Indonesia juga akan berupaya untuk mendesain pendidikan yang murah dan terjangkau serta menyesuaikan dengan kemajuan teknologi saat ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan TNI AD kepada UI dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

 

Aspers Kasad menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kelanjutan kerjasama antara TNI AD dan Universitas Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD dalam hal ini dalam bidang kehumasan.

 

Diungkapkan Kadispenad, pelatihan kehumasan ini diselenggarakan untuk para unsur pimpinan yaitu Danrem-Dandim, para Kapendam dan Kapenrem, serta untuk para personel penerangan dari jajaran Penerangan Kodam/Korem dari seluruh Indonesia.

 

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para personel  yang menjabat sebagai Danrem dan Dandim serta para kepala penerangan satuan dengan ilmu kehumasan seperti materi  Public Speaking. Dan pelatihan ini juga diselenggarakan untuk personel di satuan penerangan TNI AD untuk membekali ilmu-ilmu jurnalistik, multimedia dan teknologi digital saat ini,” lanjut Nefra.

 

Acara ini dihadiri oleh Waaspers Kasad Bidang Binpers , Kadispenad dan tim dari Lembaga Vokasi Universitas Indonesia. (Sumber: Dispenad).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini