Karya Bhakti Satgas Yonif 407 Bersama Masyarakat Perbatasan Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma bersama warga melaksanakan karya bhakti perbersihan badan jalan di Badau Tengah, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (25/10/2020).

Karya bhakti dipimpin Pasiter Satgas Pamtas, Lettu Inf Masraniansyah, dengan sasaran pembersihan kanan-kiri ruas jalan yang ditumbuhi rumput-rumput liar dan pohon yang mengganggu jalan di Kampung Badau Tengah.

 

Pasiter Satgas menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya terhadap pentingnya menjaga kebersihan. Sehingga terciptanya lingkungan yang indah, asri dan sehat. 

"Disamping itu, merupakan salah satu dari pembinaan teritorial Satgas Pamtas, dengan tujuan mempererat kebersamaan dan tali silaturahmi dengan warga," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Desa Badau, Suparno (49) mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan personel Satgas bersama warga. Untuk mewujudkan terciptanya kebersihan lingkungan, diperlukan kemauan dan kepedulian dari setiap individu.

'Terima kasih bapak-bapak TNI, selaku Kepala Desa kami sangat senang atas kehadiran dan kepeduliannya terhadap keindahan Kampung Badau. Semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” tuturnya.

Sementara ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I. mengatakan bahwa karya bhakti bersama-sama dengan warga merupakan wujud implementasi kebersamaan dalam menjaga keindahan lingkungan, karena jalan itu merupakan akses utama yang kerap digunakan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

 

Lanjutnya Dansatgas mengatakan, karya bhakti selain untuk mempererat tali silaturahmi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Juga bertujuan membangun semangat kebersamaan dan gotong-royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia sejak dulu,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini