-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Gubernur Serahkan Bantuan Ventilator Kepada Rumah Sakit Di Kalbar

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji, S.H, M.Hum, menyerahkan bantuan alat kesehatan dari pihak ketiga sebanyak 21 unit berupa Ventilator sebanyak 3 unit dan Non Invasive Ventilator sebanyak 18 unit, kemudian akan diserahkan ke seluruh rumah sakit yang ada di wilayah Kalbar.

“Ventilator ada 3 unit, khusus untuk Rumah Sakit Soedarso. Sementara, Non Invasive Ventilator ini cocok untuk penanganan pasien Covid-19, yang portabel dan ada kacanya sebanyak 18 unit. Bantuan ini diberikan dari pihak ketiga, semuanya sudah mulai diberikan kepada rumah sakit yang ada di Kalbar agar bisa dimanfaatkan,” ungkap Gubernur Kalbar.

Gubernur Kalbar berharap pengelolaan rumah sakit di daerah memperhatikan kenyamanan pasien dan meminta Direktur setiap rumah sakit harus peduli pada hal-hal kecil. 

“Hal-hal yang kecil harus dpedulikan, jangan diabaikan itu semua, kesehatan sangat penting, makanya kita bangun Rumah Sakit Soedarso itu lebih baik,” harap Gubernur Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin pagi (26/10/2020).

Gubernur Kalbar menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan harus memperhatikan penanganan Covid-19 dan jangan menganggap remeh virus ini.

“Sebenarnya, 800.000 copies virus itu sudah bergejala, bohong kalau bilang tidak merasakan apapun sama sekali, hanya tidak mau dirawat di rumah sakit, tapi kita harus berpikir perkembangan virus ini bisa berkembang dalam hitungan menit,” ungkapnya.

Gubernur juga meminta masyarakat untuk mengenal Corona Virus Desease 2019 ini agar dapat menghindari dan mengobati kalau terpapar.

“Kalau tak tau ya bisa panik, kepanikan yang ada sehingga bisa jadi masalah. Saya harap Direktur Rumah Sakit bisa berinovasi dan Kadis Kesehatan harus mampu menjaga penanganan Covid-19,” harap H. Sutarmidji, S.H, M.Hum.

Gubernur Kalbar juga berpesan kepada seluruh rumah sakit wilayah Kalbar untuk mengobati pasien Covid-19 tidak hanya secara obat ataupun medis, tetapi juga dari sisi psikologis agar pasien tidak stress maupun terbebani. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini