“GERAM” Ubah Gang Biasa Menjadi Kampung Sayur, Ini Prosesnya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Gang yang tadinya biasa saja kini berubah menjadi gang yang luar biasa dengan tanaman sayur yang tersedia disetiap rumah, inilah slah satu program yang dilaksanakan Komunitas Ayo Menanam (GERAM) yang di inisiasi seorang Pemuda bernama Priyo Sembodo.

Kegiatan sosialisasi Gerakan Ayo Menanam (GERAM) yang kali ini dilakukan oleh warga Jl.Prof.Dr Hamka, Gg Nilam 7 A, Kelurahan Sungai Jawi, Pontianak Kota  Kalimantan Barat, kegiatan ini dilakukan oleh masyarakat setempat, minggu pagi (25/10/2020).

Hal ini bertujuan guna membentuk kampung sayur,  yang sudah digarap sejak sebulan yang lalu oleh masyarakat yang rutin digelar seminggu sekali agar pembentukan kampung sayur yang di inginkan oleh warga tersebut cepat terpenuhi.

Priyo Sembodo selaku koordinator kampung sayur menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan keinginan secara pribadi warga setempat agar masyarakat yang menginginkan sayur tidak perlu membeli lagi karena sudah menanam sendiri.

"Sebenarnya berawal dari keinginani pribadi agar kami jika ingin perlu sayur kenapa harus beli sedangkan dengan media yang sederhana dan barang-barang bekas begini kita bisa budi daya kan, " jelasnya saat ditemui oleh kalbarnews.co.id

Priyo menambahkan untuk hari ini,kegiatan yang dilakukan berupa mengecat botol dan membuat media yang nantinya akan ditanamkan bibit sayur.

Gerakan ini pun disampaikannya disupport oleh GERAM (Gerakan Ayo Menanam) yang membantunya dalam menyediakan media dan bibit.

Priyo Sembodo juga berharap gerakan kampung sayur ini bisa menginspirasi kepada masyarakat lain agar dapat melakulan gerakan hal yang sama.

“Semoga kegiatan kampong Horti atau nkampung sayur ini bisa menginspirasi masyarakat sehingga tidak lagi harus membeli apalagi masa sulit seperti saat ini dimana pandemic covid-19 berdampak pada semua lini,” pungkas Priyo. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini