-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Dansatgas Pamtas Yonif 407 Ajak Warga Jaga Toleransi Beragama dan Bermasyarakat

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Guna menjalin kebersamaan dengan masyarakat perbatasan, personel Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Kotis, memimpin kegiatan keagamaan dengan bertindak sebagai Khatib Shalat Jumat di Masjid Nurul Hudud Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (23/10/2020).

Pada kegiatan Sholat Jum'at tersebut, personel Pos Kotis Pratu Aidil dipercaya menjadi Khotib di Masjid Nurul Hudud Desa Janting. Dalam Khutbahnya mengajak para jamaah untuk menteladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghargai sesama umat manusia

Diakhir khutbahnya mengajak para jamaah untuk bersama - sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P dalam keterangannya di Pos Kotis Satgas Pamtas, Nanga Badau, Kapuas Hulu.

Menurut Dansatgas, shalat Jum’at merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan bagi umat islam, dan kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendekatan pembinaan teritorial yang paling efektif, karena biasanya usai shalat dapat tatap muka dengan para tokoh dan warga, dimana kita mengajak diskusi untuk mencari informasi serta masukan.

"Ini salah satu cara yang efektif untuk memberikan imbauan agar tetap saling menjaga toleransi kehidupan beragama dan bermasyarakat," ungkap Dansatgas.

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, lanjut Dansatgas, salah satunya adalah dengan melaksanakan Sholat Jum‘at atau Ibadah (Nasrani) bersama-sama masyarakat agar terlihat suasana yang harmonis. Inilah wujud dari sinergitas antara TNI dengan masyarakat setempat,” tutup Dansatgas. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini