-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Dansatgas Pamtas Yonif 407 Ajak Warga Jaga Toleransi Beragama dan Bermasyarakat

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Guna menjalin kebersamaan dengan masyarakat perbatasan, personel Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Kotis, memimpin kegiatan keagamaan dengan bertindak sebagai Khatib Shalat Jumat di Masjid Nurul Hudud Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (23/10/2020).

Pada kegiatan Sholat Jum'at tersebut, personel Pos Kotis Pratu Aidil dipercaya menjadi Khotib di Masjid Nurul Hudud Desa Janting. Dalam Khutbahnya mengajak para jamaah untuk menteladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghargai sesama umat manusia

Diakhir khutbahnya mengajak para jamaah untuk bersama - sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P dalam keterangannya di Pos Kotis Satgas Pamtas, Nanga Badau, Kapuas Hulu.

Menurut Dansatgas, shalat Jum’at merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan bagi umat islam, dan kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendekatan pembinaan teritorial yang paling efektif, karena biasanya usai shalat dapat tatap muka dengan para tokoh dan warga, dimana kita mengajak diskusi untuk mencari informasi serta masukan.

"Ini salah satu cara yang efektif untuk memberikan imbauan agar tetap saling menjaga toleransi kehidupan beragama dan bermasyarakat," ungkap Dansatgas.

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, lanjut Dansatgas, salah satunya adalah dengan melaksanakan Sholat Jum‘at atau Ibadah (Nasrani) bersama-sama masyarakat agar terlihat suasana yang harmonis. Inilah wujud dari sinergitas antara TNI dengan masyarakat setempat,” tutup Dansatgas. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini