Cerdaskan Anak Perbatasan Satgas Yonif 642 Menjadi Guru

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Cerdaskan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas melaksanakan proses belajar mengajar di PAUD Wiraswada, di Dusun Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Jumat (16/10/2020).

 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Kurangnya tenaga pengajar di wilayah perbatasan, membuat personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Pos Bantan berinisiatif membantu guru sebagai tenaga pengajar.

 

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan, bahwa kegiatan proses belajar mengajar tersebut dilakukan oleh dua personel Pos Bantan yaitu Pratu Alifin Imanul dan Prada Yohanes.

 

Lanjut Dansatgas, kegiatan mengajar ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis secara bergantian. Materi yang diajarkan meliputi, membaca, menulis dan bernyanyi. Selain itu belajar di luar ruang kelas dengan tujuan pengenalan alam sekitar. Dengan tujuan menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini.

 

Dikatakan juga oleh Dansatgas, sebagai tenaga pengajar menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi prajurit di tempat penugasan. Guru PAUD Wiraswada maupun warga merasa sangat terbantu dengan hadirnya TNI sebagai tenaga pengajar.

 

"Saat pratugas kami telah dibekali materi mengajar dari Kemendikbud RI. Sehingga kemampuan prajurit dapat mengajar dengan baik. Diharapkan, dengan hadirnya prajurit sebagai tenaga pengajar dapat menambah semangat dan motivasi anak-anak untuk belajar," pungkasnya mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini