-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Cerdaskan Anak Perbatasan Satgas Yonif 642 Menjadi Guru

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Cerdaskan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas melaksanakan proses belajar mengajar di PAUD Wiraswada, di Dusun Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Jumat (16/10/2020).

 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Kurangnya tenaga pengajar di wilayah perbatasan, membuat personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Pos Bantan berinisiatif membantu guru sebagai tenaga pengajar.

 

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan, bahwa kegiatan proses belajar mengajar tersebut dilakukan oleh dua personel Pos Bantan yaitu Pratu Alifin Imanul dan Prada Yohanes.

 

Lanjut Dansatgas, kegiatan mengajar ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis secara bergantian. Materi yang diajarkan meliputi, membaca, menulis dan bernyanyi. Selain itu belajar di luar ruang kelas dengan tujuan pengenalan alam sekitar. Dengan tujuan menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini.

 

Dikatakan juga oleh Dansatgas, sebagai tenaga pengajar menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi prajurit di tempat penugasan. Guru PAUD Wiraswada maupun warga merasa sangat terbantu dengan hadirnya TNI sebagai tenaga pengajar.

 

"Saat pratugas kami telah dibekali materi mengajar dari Kemendikbud RI. Sehingga kemampuan prajurit dapat mengajar dengan baik. Diharapkan, dengan hadirnya prajurit sebagai tenaga pengajar dapat menambah semangat dan motivasi anak-anak untuk belajar," pungkasnya mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini