Breaking News: 9 Ruko di Kota Baru Ludes Terbakar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Sejumlah kios di jalan M Yamin Pontianak Selatan Sabtu siang ludes terbakar, cukup besar kebakaran yang menghanguskan 9 bangunan yang berdasar bahan mudah terbakar, terlebih sumber air di wilayah tersebut sangat sulit di dapat sehingga api dengan cepat keelahap sejumlah bangunan dan menghanguskan ruko milik pedangang.

Kondisi kebakaran yang terjadi di kawasan Jalan Profesor M Yamin, kebakaran tersebut melanda 9 ruko yang biasa digunakan untuk berjualan makanan kios aksesoris dan bengkel, bangunan kios tersebut pun sebagian besar terbuat dari bahan kayu sehingga api dengan mudah menghanguskan bangunan yang berdempetan tersebut.

Kapolsek Pontianak Selatan AKP Rio Sigal Hasibuan menuturkan jika ada 9 bangunan yang terdiri dari 6 kios dan 3 ruko untuk kerusakan pun cukup parah, yakni  mencapai 90 persen dan hanya ada 1 kios jus yang bangunan nya tidak terlalu rusak parah.

"Jika hingga saat ini pihaknya masih mendata kerugian materil yang di alami pemilik bangunan, sedangkan untuk korban luka pihaknya belum mendapat laporan," jelas Kapolsek Pontianak Selatan.

 

Kendala pada saat proses pemadaman berlangsung yaitu sulitnya mencari sumber air yang ada di lokasi tersebut, Ahmad anggota pemadam kota baru menjelaskan jika di sekitar lokasi kejadian banyak parit yang air nya sudah kering sehingga petugas hanya memanfaatkan dari tangki dan mesin portable.

 

"Jika banyak kios yang berbahan dasar kayu sehingga api cepat meluas pihaknya pun membutuhkan waktu satu setengah jam untuk memadamkan api," jelas Ahmad. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini