Tenaga Ahli BNPB Lakukan Verifikasi Heli BNPB di Lanud Supadio

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sebagai upaya peningkatan Fungsi dan Peran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tenaga ahli Badan Nasional Penanggulangan Bencana kunjungi Lanud Spadio Pontianak, Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M yang diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Pnb Agung Indrayajaya menyambut kedatangan tenaga ahli Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di ruang VIPLanud Supadio, Kubu Raya.

 

Tim BNPB dipimpin oleh Mayjend TNI (Purn) Eko Budi dan Marsda TNI (Purn) Nazirsyah, M.Sc beserta sfaf.  

 

Kunjungan kerja (Kuker) tenaga ahli BNPB tersebut bertujuan untuk memverfikasi Heli BNPB yang berada di Pangkalan TNI AU Supadio sekaligus melihat secara langsung kesiapan Lanud Supadio, sebagai bagian dari Satgas penanganan bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

 

Keterlibatan Lanud Supadio dalam penanganan tersebut sebagai Satgas Udara (Satgasud) Karhutla wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).  

 

Pada kesempatan ini, tim ahli BNPB mengecek secara langsung kesiapan Heli BNPB beserta peralatannya yang akan difungsikan untuk mengatasi Karhutla di Kalbar.   

 

"Hari ini kita kedatangan tim ahli dari BNPB.Kedatangan mereka adalah untuk memverfikasi6Heli BNPB yang ada di Lanud Supadio.Dan besok tim ahli BNPB direncanakan akan mengecek kesiapan HellyBNPB yang ada di Ketapang," kataKadisops yang ikut mendampingi tim ahli BNPB. (tim liputan).

 

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini