-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Sujiwo Bersyukur Warga Kubu Raya Mendapatkan Program Bedah Rumah

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya menjadi angin segar bagi Kubu Raya, terlebih masih banyak di temui rumah yang tak layak huni di Kabupaten Kubu Raya ini, Masyarakat berhak tahu dan mendapatkan program tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang hadiri kegiatan sosialisasi tentang bedah rumah yang bertempat di Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Minggu (20/09/2020).

Dirinya merasa bersyukur Masyarakat di Kabupaten Kubu Raya yang masih memiliki rumah layak huni bisa mendapatkan Program ini, tentu dengan perjuangan daeri wakil-wakil rakyat yang ada dan berjuang untuk masyarakat.

Sujiwo yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar menjelaskan bahwa kegiatan program bedah rumah ini menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan berdasarkan usulan masyarakat yang perjuanngkan langsung oleh Anggota DPR RI, Lasarus yang juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Sujiwo menjelaskan untuk di Kabupaten Kubu Raya terhitung ada 300 rumah di 6 Desa, sementara untuk di Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang sendiri ada 47 rumah.

"Memang prosese mendapatkan bantuan ini tidak mudah harus dilakukan dengan teliti sebelumnya agar bantuan rumah tersebut bisa digunakan dengan tepat dan agar masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut bisa menerima dengan senang," ungkap Sujiwo.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Kubu Raya yang mengatakan bahwa program ini akan terus berkelanjutan dikarenakan masih banyak rumah tak layak huni yang berada di Kubu Raya.

"Pada tahun ini sudah ada 6 Desa yang mendapatkan bantuan ini, kedepannya akan lebih banyak Desa lagi yang akan kami usahakan untuk mendapatkan bantuan tersebut," terang Agus.

Agus Sudarmansyah juga berharap kepada masyarakat Kubu Raya yang telah mendapat Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya rumah tidak layak huni untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (bian).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini