-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Qurbani Setiawan Aji Terpilih Ketua Pada Musyawarah Istimewa Alumni MAN 2 Pontianak

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak gelar Musyawarah Istimewa (Muswa) pembentukan Ikatan Alumni MAN 2 (IKAMANDA) Pontianak, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Asrama MAN 2, Jl A Yani Pontianak.

 

Turut hadir pula Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ismail selaku perwakilan dari pihak madrasah yang membuka secara resmi musyawarah tersebut.

 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan tersebut menyampaikan bahwa acara ini patut didukung penuh. Beliau juga menyampaikan bahwa para guru sangat mendukung berlangsungnya musyawarah ini. Ditambah lagi, saat ini sudah banyak para alumni yang sukses dan menyebar di berbagai sektor.



“Kami atas nama Sekolah sangat mendukung terbentuknya Ikatan Alumni ini, sehingga kita semua bisa mengetahui alumnus dari MAN 2 ini berada dimana saja, karena sudah banyak alumni sekolah ini yang telah menjadi orang yang sukses,” ujar Ismail.

 

Hal senada diutarakan Qurbani Setiawan Aji selaku ketua panitia musyawarah tersebut. Mahasiswa UNTAN ini yang dulu juga pernah menjabat sebagai Ketua OSIS MAN 2 Pontianak turut menyampaikan dasar dibentuknya IKAMANDA.

 

Sebenarnya, pembentukan Ikatan Alumni MAN 2 Pontianak ini berdasarkan jaring pendapat alumni, IKAMANDA sempat dideklarasikan pada tahun 2013. Akan tetapi, sempat mandeg dan tidak berjalan,” terangnya.

 

Qurbani berharap dengan dibentuknya IKAMANDA melalui Muswa, bisa menjadi wadah silaturrahmi, komunikasi,dan meningkatkan semangat kekeluargaan bagi para alumni MAN 2, serta memberikan dampak positif terutama pada perkembangan MAN 2 di masa mendatang.

 

Salah satu peserta musyawarah, Ahmad Fauzi, memberikan contoh bagaimana ketika beliau berkunjung ke kantor Kemenag (Kementerian Agama), ada beberapa jajaran yang ternyata merupakan alumni MAN 2. Di jajaran pejabat legislatif seperti di DPR, juga ada alumni MAN 2.

 

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengumpulkan segenap potensi para alumni yang kini sudah menyebar di berbagai sektor serta di berbagai daerah di Indonesia, untuk kemanfaatan yang lebih luas,” ujar Ahmad Fauzi.

 

Hal ini dapat dilihat dari bentuk gerak IKAMANDA di bidang-bidang strategis yang disepakati oleh peserta musyawarah, yaitu bidang Pendidikan dan IPTEK, bidang Hubungan Masyarakat dan Informasi, bidang Sosial dan Keagamaan, dan Kesekretariatan.

 

Salah satu harapan juga yang ingin dilaksanakan adalah kontribusi bagi MAN 2 Pontianak dalam membantu membangun jaringan komunikasi, terutama bagi siswa kelas XII yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di perantauan, sehingga memudahkan bagi mereka dalam mencari informasi persebaran alumni MAN 2 di tempat perantauannya.

 

Para peserta musyawarah terlihat antusias dalam mendiskusikan apa yang bisa para alumni MAN 2 berikan dalam rangka berkontribusi bagi agama, bangsa, dan almamaternya.

 

Musyawarah ini terdiri dari pembahasan AD-ART, GBHK, serta penentuan ketua umum dan pengurus IKAMANDA. Alumni yang hadir pada musyawarah tersebut bersepakat bahwa IKAMANDA berasaskan nilai-nilai keislaman, Pancasila, serta Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

 

Dari hasil musyawarah tersebut sampailah pada mufakat Qurbani Setiawan Aji selaku ketua umum IKAMANDA. Alhamdulillah, musyawarah berjalan dengan lancar. (Azrul Kiromil Enri Auni).

 

Editor : Heri K

 

Komentar Anda

Berita Terkini