Puskesmas Sungai Durian Buka Pelayanan SWAB Test Masyarakat Di Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Puskesmas Sungai Durian Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya lakukan SWAB Test bagi masyarakat sekitar atau masyarakat yang masih dalam kawasan puskesmas tersebut,  SWAB Test ini dilakukan setiap hari Senin hingga Kamis dari pukul 10.00 wib hingga 12.00 Wib, hal ini dilakukan agar masyarakat bisa memastikan dirinya tidak terdampak covid-19 ini. Rabu pagi (16/09/2020).

 

Kepala Puskesmas Sungai Durian, Eman Sulaeman menjelaskan bahwa prosedur ini dilakukan sejak awal september kemarin, masyarakat yang wajib melakukan SWAB test yaitu orang yang memiliki gejala-gejala yang menuju ke covid-19, untuk masyarakat yang mau melakukan SWAB test tersebut kurang lebih 200 orang untuk saat ini.

 

"Sebelum melakukan SWAB kita harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu apakah pasien ada batuk pilek dan sebagainya,  setelah dapat hasil pemeriksaan barulah kita lakukan apakah pasien wajib di SWAB atau tidak," jelasnya.

 


Eman Sulaeman juga menghimbau agar masyarakat yang sakit bisa segera memeriksakan dirinya ke puskesmas terdekat agar pihak kami bisa memeriksa lebih lanjut dan guna mengetahui penyakit tersebut.

 

"Saya memberitahu agar masyarakat bisa memeriksakan dirinya ke puskesmas apabila mengalami sakit dan tidak enak badan,  jika masyarakat yang sehat tetaplah jaga kesehatan dan juga patuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerinah terkait ," pungkasnya. (bian)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini