-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Puskesmas Sungai Durian Buka Pelayanan SWAB Test Masyarakat Di Kubu Raya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Puskesmas Sungai Durian Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya lakukan SWAB Test bagi masyarakat sekitar atau masyarakat yang masih dalam kawasan puskesmas tersebut,  SWAB Test ini dilakukan setiap hari Senin hingga Kamis dari pukul 10.00 wib hingga 12.00 Wib, hal ini dilakukan agar masyarakat bisa memastikan dirinya tidak terdampak covid-19 ini. Rabu pagi (16/09/2020).

 

Kepala Puskesmas Sungai Durian, Eman Sulaeman menjelaskan bahwa prosedur ini dilakukan sejak awal september kemarin, masyarakat yang wajib melakukan SWAB test yaitu orang yang memiliki gejala-gejala yang menuju ke covid-19, untuk masyarakat yang mau melakukan SWAB test tersebut kurang lebih 200 orang untuk saat ini.

 

"Sebelum melakukan SWAB kita harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu apakah pasien ada batuk pilek dan sebagainya,  setelah dapat hasil pemeriksaan barulah kita lakukan apakah pasien wajib di SWAB atau tidak," jelasnya.

 


Eman Sulaeman juga menghimbau agar masyarakat yang sakit bisa segera memeriksakan dirinya ke puskesmas terdekat agar pihak kami bisa memeriksa lebih lanjut dan guna mengetahui penyakit tersebut.

 

"Saya memberitahu agar masyarakat bisa memeriksakan dirinya ke puskesmas apabila mengalami sakit dan tidak enak badan,  jika masyarakat yang sehat tetaplah jaga kesehatan dan juga patuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerinah terkait ," pungkasnya. (bian)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini