PCNU Berharap Komisariat PMII Kabupaten Melawi Segera Terbentuk

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (MELAWI) – Sekretaris PCNU Kabupaten Melawi, Drs Shofiyulah berharap Komisariat PMII Kabupaten Melawi segera terbentuk, hal itu disampaikanya pada saat menghadiri kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII yang pertama di Kabupaten Melawi.

Menurut Sekretaris PCNU Kabupaten Melawi, Karena selama ini Melawi masih menginduk ke Komisariat PMII cabang Kabupaten Sintang maka dengan Pelaksanaan Mapaba PMII dilaksanakan di Kabupaten Melawi bisa mempercepat pembentukan Komisariat tersendiri di Kabupaten Melawi.

Drs Shofiyulah menyampaikan PCNU Kabupaten Melawi sangat mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan MAPABA PMII yang perdana ini.
"Ini merupakan langkah awal pergerakan PMII di Kabupaten Melawi. Saya berharap MAPABA ini bisa menjadi cikal bakal terbentuknya Komisariat PMII cabang Kabupaten Melawi. Karena selama ini Melawi masih menginduk ke Komisariat PMII cabang Kabupaten Sintang," ungkap Shofiyullah.

Semetara itu Ketua Panitia Mapaba PMII Melawi, Fredy Almusyafirin menjelaskan kegiatan MAPABA perdana ini diikuti oleh 55 peserta yang berasal dari STKIP Melawi, dan dilaksanakan selama 1 hari bertempat di Aula Graha Aswaja Sekretariat PCNU Melawi.

Ia mengatakan kegiatan MAPABA ini mengangkat tema : Peran Mahasiswa Dalam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan NKRI di Tengah Pandemi Covid-19.

"Karena tidak bisa dipungkiri bahwa kita sekarang hidup di zaman milenial yang penuh dengan tantangan maka dari itu, mahasiswa Kader PMII harus mampu menjadi pilar untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia terlebih dimasa Pandemi sekarang ini,” pungkas Fredy. (tim liputan).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini