-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDDUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Panen Tomat 2,5 Ton di Balai Benih PDI Perjuangan

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Balai Benih Tanaman yang dikembangkan oleh DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kini mulai mendatangkan hasil. Aneka bibit tumbuhan yang ditanam beberapa bulan lalu di lahan ini sudah mulai berbuah, seperti tomat dan aneka jenis sayuran lainnya.

 

Dari sekian banyak tanaman, buah tomat menjadi tumbuhan pertama yang mendatangkan hasil yang memuaskan. Betapa tidak, dari beberapa kali panen, buah dengan nama latin Solanum lycopersicum ini sudah berbuah 2,5 ton.

 

Belum lama ini, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar sekaligus Koordinator Balai Benih Sujiwo berkesempatan memanen langsung buah tomat tersebut. Ia mengajak serta sejumlah kalangan, di antaranya organisasi perempuan, tokoh masyarakat, dan komunitas pencinta lingkungan.


 "Alhamdulillah, bibit tomat yang kita tebar beberapa bulan yang lalu sudah berbuah dengan hasil yang sangat menggembirakan. Ini panen yang kesekian kalinya dan kalau dijumlahkan sudah hampir 2,5 ton," kata Sujiwo saat diwawancarai awak media, Rabu (23/09/2020).

 

Sujiwo menambahkan, dalam waktu dekat, Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar juga akan memanen buah melon. Ia memprediksi, buah melon tersebut sudah bisa dipetik dalam waktu tiga minggu ke depan. Sama seperti pemanenan buah tomat, pada saat memanen buah melon nanti, Ia juga akan mengajak sejumlah kalangan untuk ikut serta.

 

"Paling lama tiga bulan sudah panen lagi, buah melon. Kita ajak lagi mereka-mereka yang mau bergabung untuk kemudian hasil panen itu mereka bawa pulang ke rumahnya masing-masing," tuturnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Sujiwo juga menerangkan kalau progres penggarapan Balai Benih ini sudah mencapai 60 persen. Ia memohon doa dari masyarakat agar penggarapan lahan seluas dua hektare ini bisa segera rampung agar semakin cepat memberikan manfaat bagi masyarakat. (jib).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini