-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Panen Tomat 2,5 Ton di Balai Benih PDI Perjuangan

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Balai Benih Tanaman yang dikembangkan oleh DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kini mulai mendatangkan hasil. Aneka bibit tumbuhan yang ditanam beberapa bulan lalu di lahan ini sudah mulai berbuah, seperti tomat dan aneka jenis sayuran lainnya.

 

Dari sekian banyak tanaman, buah tomat menjadi tumbuhan pertama yang mendatangkan hasil yang memuaskan. Betapa tidak, dari beberapa kali panen, buah dengan nama latin Solanum lycopersicum ini sudah berbuah 2,5 ton.

 

Belum lama ini, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar sekaligus Koordinator Balai Benih Sujiwo berkesempatan memanen langsung buah tomat tersebut. Ia mengajak serta sejumlah kalangan, di antaranya organisasi perempuan, tokoh masyarakat, dan komunitas pencinta lingkungan.


 "Alhamdulillah, bibit tomat yang kita tebar beberapa bulan yang lalu sudah berbuah dengan hasil yang sangat menggembirakan. Ini panen yang kesekian kalinya dan kalau dijumlahkan sudah hampir 2,5 ton," kata Sujiwo saat diwawancarai awak media, Rabu (23/09/2020).

 

Sujiwo menambahkan, dalam waktu dekat, Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar juga akan memanen buah melon. Ia memprediksi, buah melon tersebut sudah bisa dipetik dalam waktu tiga minggu ke depan. Sama seperti pemanenan buah tomat, pada saat memanen buah melon nanti, Ia juga akan mengajak sejumlah kalangan untuk ikut serta.

 

"Paling lama tiga bulan sudah panen lagi, buah melon. Kita ajak lagi mereka-mereka yang mau bergabung untuk kemudian hasil panen itu mereka bawa pulang ke rumahnya masing-masing," tuturnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Sujiwo juga menerangkan kalau progres penggarapan Balai Benih ini sudah mencapai 60 persen. Ia memohon doa dari masyarakat agar penggarapan lahan seluas dua hektare ini bisa segera rampung agar semakin cepat memberikan manfaat bagi masyarakat. (jib).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini