Mahasiswa STAI Mempawah Apresiasi Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air oleh BWS Kalimantan I

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Presiden Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah Ahmad Musleh Ikuti pelaksanaan kegiatan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) dan Pembinaan Kemitraan Pemerintah, Perguruan Tinggi,  Komunitas Peduli Sungai WS Kapuas dengan Menanam Pohon Menjaga Sumber Air diselenggarakan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan Satu, di Wisata Pantai Keramat Kepiting, Kabupaten Mempawah, Sabtu (07/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Mahasiswa STAI Mempawah mempunyai gagasan dengan membentuk Komunitas Pergerakan Mempawah Bestari (KPMB), yang dihadiri lima pengurus sekaligus menjadi peserta dalam kegiatan GN-KPA.

"Sebuah kegiatan positif, semoga kedepannya program ini dapat mendukung segala gerakan dan inisiatif seluruh komunitas yang peduli terhadap sungai kapuas khususnya di Kalimantan Barat," kata Musleh.

Ia beranggapan bahwa hal ini menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai mahasiswa dan representasinya dapat diteruskan oleh mahasiswa agar mempunyai bekal dan dapat mengajak para stakeholders turut serta dalam upaya menjaga lingkungan terutama sumber-sumber air.

"Berangkat dari sebuah bentuk kepedulian kita selaku masyarakat Indonesia terhadap penyelamatan hutan, tanah dan air. Semoga dengan adanya gerakan ini seluruh stakeholders mensinergikan, mendorong dan mendukung penghijauan lingkungan," ungkap Musleh.

"Kemudian, orientasi ke depan untuk bergerak lebih maju dalam meneguhkan kebersamaan dan sinergitas serta  mengupayakan koordinasi yang berkelanjutan, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing," pungkasnya. (*tim liputan).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini