-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Ini Mobil Siaga Pedesaan Yang Diresmikan Bupati Martin Rantan

Redaksi author photo
KALBARNWS.CO.ID (KETAPANG) - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos resmikan Pengoperasionalan Mobil Siaga Desa Karya Mukti, Kecamatan Sungai Melayu Rayak Kabupaten Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan apresiasi kepada Desa Karya Mukti yang telah menginisiasi ketersediaan Mobil Siaga di Desanya.

Bupati berharap, kiranya dengan ketersediaan mobil siaga ini, manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Karya Mukti.

Bupati juga mengungkapkan, bahwa adanya mobil siaga di desa, adalah sebagai bukti bahwa pemereintahan desa peduli kepada warganya.

Dengan adanya mobil siaga menurut Bupati pemerintahan desa akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di desanya. Mobil siaga akan memudahkan masyarakat menjangkau puskesmas, atau rumah sakit ketika dalam kondisi darurat.

"Kesehatan masyarakat merupakan prioritas pembangunan desa, untuk itu ketersediaan mobil siaga ini akan memudahan masyarakat dalam menjangkau puskesmas atau rumah sakit terdekat ketika dalam kondisi darurat, yang membutukan kesegeraan penanganan medis." Tuturnya.

Bupati juga berpesan, agar para kepala desa segera menyusun RKPDESA TA. 2021, sebagai dasar RAPBDESA, sehingga PERDES APBDESA TA. 2021 dapat ditetapkan paling lambat tanggal 31 Desember 2020 dengan tetap mengikuti proses dan mekanisme yang berlaku. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini