Balitbang Kalbar Terima Pengukur Suhu Otomatis

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pengurus Daerah Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Kalimantan Barat peduli Pandemi Covid 19 serta menjalin koordinasi dan kolaborasi kepada mitra kerja menyerahkan bantuan kepada Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Kalbar berupa alat pengukur suhu badan otomatis yang multi fungsi.

Bantuan alat ini di serahkan oleh Hendri Wahyudi, ST selaku Ketua Pengda Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Kalimantan Barat, Alat yang diproduksi di Malang Jawa Timur ini dimaksudkan untuk pencegahan secara internal covid-19 hal ini dilakukan karena Balitbang merupakan salah satu instansi yang banyak melakukan penelitian dan seringnya  tamu tamu yang datang dari luar.

"Jadi Kedatangan tamu  memerlukan pengecekan dan  kondisi tamu yang datang harus dilakukan secara tepat  sesuai prosedur protokol Covid 19," jelas Wahyudi.

Sementara itu Kepala Balitbang Provinsi Kalbar, Dr Herkulana Mekarryani S, M.Si mengucapkan terima kasih atas sumbangan alat pengukur suhu otomatis ini serta memberikan apresiasi kepada Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) yang peduli dengan  permasalahan covid-19 serta berharap dengan adanya tambahan alat pengukur suhu otomatis tersebut dapat semakin memaksimalkan keamanan dalam mengontrol tamu yang berkunjung ke Balitbang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), Semoga dengan adanya alat ini mampu memberikan proteksi awal terhadap resiko tertularnya covid dan selaku Kepala Balitbang saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggitingginya kepada Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Kalbar,” ungkapnya.

Sebagai mitra kerja Balitbang Prov Kalbar, Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) telah memberikan alat Automatic Thermal Detector ini, Herkulana Mekarryani  berharap bisa memberikan manfaat yang besar dalam menunjang pelaksanaan tugas tugas kedinasan Balitbang. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini