-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Ratusan Pemancing Ikuti Lomba Mancing Udang Galah Bersama Warga di Sungai Ambawang

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Ratusan Pemancing Ikuti Lomba Mancing Udang Galah Bersama Warga di Sungai Ambawang tepatnya disepanjang Sungai Tempayan Kecamatan Sungai Ambawang Kab Kubu Raya, Sabtu (15/08/2020).

Lomba memancing ini dilakukan Sebagai wujud Pelestarian Lingkungan khususnya perikanan di Sungai kapuas, Komunitas Hobby memancing Kubu Raya yang tergabung dalam Fishing Club 69 lakukan lomba memancing udang galah bersama warga.

Ketua Fishing Club 69, Yoga Irawan mengatakan kegiatan lomba memancing ini sengaja dilakukan untuk memeriahkan HUT RI Ke-75 sekaligus sebagai upaya sosialisasi upaya menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Di Sungai ini adalah salah satu tempat pelestarian alam dan isinya, termasuk ikan dan udang yang masih banyak disini dan untuk menjaga itu semua kami lakukan lomba mekancing udang," ujar Yoga.

Yoga Irawan yang juga seorang anggota DPRD Kab Kubu Raya mengajak semua masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian alam salah satunya juga menjaga kelestarian sungai dan isinya.

"Kami dari Komunitas Fishing Club 69 juga melakukan gerakan tidak mencari ikan dengan menyetrum, meracun dan bahan peledak karena akan merusak alam dan ekosistem di air," terang Yoga lagi.

Yoga berharap dengan aksi itu dirinya berharap kegiatan lomba memancing ini akan membuat Alam dan isinya di daerah ini bisa terjaga dan bisa menjadi distinasi memancing dan merawat alam.

"Saya berharap dengan melestarikan alam dan isinya terutama disekitar sungai ini maka akan membuat ikan dan udang disini melimpah dan bisa kita jadikan destinasi wisata memancing," jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta memancing, Ramlan mengatakan dirinya sengaja mengikuti kegiatan ini selain menyalurkan hobby memancingnya dirinya juga ingin memberikan suport semangat kepada Fishing Club 69 dalam upaya menjaga kelestarian alam.

"Saya jauh-jauh dari Jeruju ikuti kegiatan ini selain hobbi saya juga ingin memberikan semangat kepada panitia dan masyarakat untuk menjaga lingkungan ini," ujar Ramlan.

Ramlan mengatakan jika alam terjaga seperti di Sungai Tempayan ini maka sudah pasti ekosistemnya akan terjaga dan pasti ikan dan udang akan banyak disini.

"Dengan terjaganya alam disini tentu ekosistemnya terjaga, ikan dan udangnya pasti banyak," ungkap Ramlan. (ej).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini