-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Pilkada Sintang, Akhirnya PDI-P Rekomendasikan Yohanes Rumpak dan Syarifuddin

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Anggota DPRD Kalbar dari fraksi PDI Perjuangan Yohanes Rumpak resmi diusung PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon bupati Sintang pada Pilkada 2020. Rumpak maju berpasangan dengan Syarifuddin, birokrat Pemerintah Kabupaten Sintang.

Yohanes Rumpak yang berpotensi jadi satu-satunya penantang petahana ini menargetkan perolehan suara sebanyak 60 persen pada Pilkada kali ini. Mengacu pada basis partai-partai politik yang mengusungnya dan dengan konsolidasi intensif yang dilakukan beberapa bulan belakangan, Rumpak optimis target tersebut bisa Ia capai.

“Target kita bisa menang di 60,09 persen. Kita sangat yakin mampu mencapainya. Suara kita targetkan 156.912 suara. Ini kita estimasi berdasarkan DPT, tingkat partisipasi pemilih, tren basis PDI Perjuangan dan seluruh partai koalisi yang telah dan akan bergabung,” kata Rumpak di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (11/8/2020).

Dalam meraih suara sebanyak itu, Rumpak memastikan tidak akan melakukan kampanye negatif, terlebih kampanye hitam. Rumpak menegaskan bahwa dirinya dan Syarifuddin akan menempuh cara-cara yang santun, beretika, elegan, dan menjunjung tinggi kearifan lokal setempat.

Seluruh tim pemenangannya juga sudah Ia ingatkan untuk tidak menjelek-jelekkan lawan politik dan tidak menyebarkan informasi bohong. Tidak hanya itu, semua anggota tim sukses, simpatisan dan relawan pasangan Rumpak-Syarifuddin juga dimintanya agar selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif selama berlangsungnya tahapan Pilkada.

“Pilkada adalah sebuah pesta demokrasi, jadi jangan buat keributan karena ini sebuah pesta. Pesta adalah sebuah kegembiraan. Kita tetap fokus pada tujuan kita untuk merebut hati rakyat dengan cara-cara yang elegan, bermartabat, berbudaya dan dengan cara-cara adat istiadat kita. Kita harus betungkat ke adat basa bepegai ke pengatur pekara mati be pati idup be pampas malu mua be kesupan!” imbuhnya.

Lebih lanjut Anggota DPRD Kalbar ini juga tidak lupa meminta doa dan dukungan dari warga Sintang agar dirinya dan Syarifuddin bisa memenangkan kontestasi politik lima tahunan tersebut. Pada kesempatan yang sama, dirinya juga meminta keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Sintang untuk ikut memenangkan pasangan yang mengusung jargon Mandau Mengkilat tersebut.

“Kita adalah satu-satunya calon yang berasal dari rakyat jelata, sangat mengerti penderitaan rakyat di kampung-kampung. Sudah mestinya rakyat jelata berada di belakang kita semua untuk memenangkan pertarungan. Ini adalah pertarungan kita, pertarungan bersama, bagian dari upaya untuk menjaga harkat martabat dan harga diri kita. Kepada seluruh peladang, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, para perempuan, buruh, nelayan dan petani, saya mohon kiranya untuk bergabung bersama kita. Menyatukan diri dalam satu gerakan untuk memastikan bahwa kesejahteraan rakyat bisa di dorong melalui kemandirian, kedaulatan, mengayomi, kerja iklas, adil dan cepat (Mandau mengkilat). Saya memohon kepada kita semua, beri saya dan pak Syarifuddin kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin Sintang di masa yang akan datang. Akan kami buktikan dengan kerja ikhlas, adil dan cepat,” tutupnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini