Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab Kubu Raya Dorong Penuhi Stok Beras Lokal

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kubu Raya memastikan ketersediaan stok beras lokal di Kabupaten Kubu Raya terpenuhi, Dinas pun terus berupaya untuk mendorong dalam meningkatkan produktifitas kegiatan bertanam.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gandhi Satyagraha ketika ditemu diruang kerjanya.

“Kami terus berusaha meningkatkan produktifitas dan mendorong para petani melakukan sistem penanaman dua kali dalam setahun, hal itu dilakukan guna membuat hasil panen semakin melimpah,” terang Gandhi Satyagraha.

Gandhi Satyagraha mengatakan di masa pandemi covid–19 diketahui hasil pangan di Kubu Raya masih surplus, untuk itulah penyediaan pangan di Kabupaten Kubu Raya dalam posisi tersedia dan cukup,  walaupun demikian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kubu Raya tidak semerta–merta puas diri namun hal tersebut harus dapat terus dipertahankan serta penting untuk bisa ditingkatkan sehingga jika kedepan di hadapkan persoalan–persoalan yang mungkin terjadi dapat di antisipasi.

"Saat ini produktifitas petani Kubu Raya  masih berkisar 3,4 sampai dengan 3,5 ton perhektar, pihaknya pun mendorong bagaimana produktifitas tersebut dapat terus ditingkatkan, seperti mendorong sistem penanaman dua kali dalam setahun," tutur Gandhi Satyagraha.

Dirinya mengatakan selain itu perbaikan dan pembangunan sarana prasarana pangan juga di gencarkan, pembangunan tanggul, pembangunan embung perbaikan pintu air dan lainya. (bian).


Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini