Yonko 465 Paskhas Terima Rantis Apc Turangga 4x4, Ini Fungsinya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Batalyon Komando 465 Paskhas Lanud Supadio Pontianak terima Kendaran Armoured Personnel Carrier (APC) Turangga 4x4 sebagai kendaraan untuk mendukung dalam melaksanakan penyerbuan cepat dan pengawalan konvoi serta patroli pengamanan bandara.

 

Hal itu disampaikan Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas, Letkol Pas Jhoni Imanuel Laimeheriwa pada saat melakukan pemeriksaan dan kelengkapan APC Turangga 4x4 di Yonko 465 Paskhas menyatakan  Rantis APC Turangga 4x4

 

Kendaran Armoured Personnel Carrier (APC) Turangga 4x4 ini untuk mendukung kemampuan operasional Batalyon Komando 465 Paskhas yang membutuhkan mobilitas dan kecepatan di medan operasi,” terang Letkol Pas Jhoni Imanuel.

 

Letkol Pas Jhoni Imanuel  menjelaskan Sebelum diterima Batalyon Komando 465 Paskhas Rantis APC Turangga 4x4 menjalani sejumlah uji coba dan pemeriksaan kelengkapan di Mako Korpaskhas Bandung.

 

Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas pada saat melakukan pemeriksaan dan kelengkapan APC Turangga 4x4 di Yonko 465 Paskhas menyatakan  Rantis APC Turangga 4x4 di gunakan operasional Batalyon Komando 465 Paskhas untuk mendukung dalam melaksanakan penyerbuan cepat dan pengawalan konvoi serta patroli pengamanan bandara.

 

Dengan adanya Rantis APC Turangga 4x4 diharapkan dapat meningkatkan moril dan kepercayaan diri prajurit dalam melaksanakan tugas operasi. Kepada personel yang akan mengawaki dan merawat Rantis APC Turangga 4X4 agar dalam pengoperasiannya dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan mengaplikasikan segala sesuatu apa yang telah di dapatkan pada saat mengikuti pelatihan operasional Rantis APC Turangga 4X4. (tim liputan).

 

Editor : Heri K

 

 


Share:
Komentar

Berita Terkini