-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDDUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Pemkab Kubu Raya Akan Bantu Pengembangan Tanah Wakaf Di Sungai Raya Dalam

Redaksi author photo
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo Terima Audiensi Pengurus Yayasan Darunnajah
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Wakil Bupati Sujiwo menerima audiensi Pengurus Yayasan Darunnajah Kabupaten Kubu Raya di ruang kerja Wakil Bupati Kubu Raya, dalam rangka berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terkait penataan dan pengembangan tanah wakaf khususnya pemakaman muslim di wilayah Sungai Raya Dalam, Senin (06/07//2020).

Pengurus Yayasan Darunnajah Kabupaten Kubu Raya, Mahrus Effendi, mengatakan saat ini pihaknya sedang menangani pemakaman, pesantren, lembaga pendidikan, dan masjid di atas tanah wakaf di Sungai Raya Dalam. Karena itu, dirinya berharap bantuan dari pemerintah daerah untuk pengembangan tanah wakaf tersebut.

“Tanah wakaf ini sangat luas. Khusus untuk pemakaman tidak hanya untuk orang Sungai Raya tapi dari kecamatan atau dari kabupaten lain diperbolehkan. Yang terpenting muslim,” terangnya.

Ia menjelaskan tanah wakaf telah memiliki status kepemilikan yang jelas. Untuk itu mewakili masyarakat Sungai Raya Dalam, dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dapat ikut mendorong pengembangan tanah tersebut. Seperti membuka jalan, menata pemakaman, dan membuat batas tanah berupa tembok. Selain itu juga bantuan sarana dan prasarana untuk kegiatan pemakaman.

“Kita berharap agar kita bisa saling bahu membahu, gotong royong, agar apa yang diimpikan masyarakat dapat terwujud,” kata dia.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengatakan dengan telah jelasnya status tanah baik berkaitan batas dan kepemilikan, maka Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan berupaya membantu pengembangan tanah wakaf tersebut.

“Pemerintah daerah akan berupaya untuk membantu, seperti membangun jalan masuk untuk ke pemakaman muslim,” sebutnya.

Sujiwo mengatakan tanah wakaf merupakan salah satu kebutuhan vital masyarakat. Karena itu pemerintah kabupaten berkomitmen untuk membantu pengembangan terutama dalam hal penataan pemakaman.

“Di tanah wakaf ini ada pondok dan ada masjid juga. Namun yang kita utamakan adalah pemakaman muslimnya, seperti jalan masuknya termasuk galian dan sebagainya,” tutup Sujiwo. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini