Organisasi Masyarakat Dayak Landak Serahkan Kasus Video LH Ke Pihak Berwajib

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) - Kasus yang sempat viral terkait video Lutfi Holi yang diunggahnya di Youtube, ternyata berbuntut panjang, dan menyebabkan ada beberapa pihak yang mencoba mencari celah untuk memprovokasi hal tersebut.
Oleh karena itu, akhirnya beberapa Ormas Dayak yang ada di Kabupaten Landak memgambil tindakan yang tegas dengan membuat beberapa pernyataan yang intinya menyerahkan kasus ini agar bisa ditangani oleh pihak yang berwajib. penyampaian pernyataan tersebut dilaksanakan di Mapolres Landak, Minggu (07/06/2020)
Ormas yang dimaksud antara lain, Ormas AMBE (Anak Muda Behe), Ormas POAR (Persatuan Orang Ahe Raya), Ormas FPDL ( Forum Pemuda Dayak Landak), Ormas Pecinta Seni Dayak Binua Landak, dan Ormas POB ( Persatuan Orang Belangin). Kelima Ormas tersebut telah menandatangani surat pernyataan sikap yang diambil terhadap kasus tersebut.
Isi dari surat pernyataan sikap tersebut adalah pertama menyerahkan kasus video Lutfi Holi kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Kepolisisan Republik Indonesia dan kedua menghimbau kepada masyarakat Kalbar (khususnya suku dayak) agar tidak terprovokasi oleh pemberitaan atau isu yang tidak benar, dan yang ketiga masyarakat dayak Kalbar tetap menjaga kerukunan antar etnis yang ada di Kalbar. 
Pernyataan tersebut dituangkan dalam Surat resmi  dan ditandatangani perwakilan Organisasi Masyarakat Dayak di Kabupaten Landak. (tim liputan)
Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini