-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Lasarus Pimpin Rapat DPD PDI Perjuangan Kalbar Secara Virtual

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali menggelar rapat diperluas yang memang rutin diadakan setiap bulannya. Diadakan di tengah pandemi korona, rapat rutin pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar kali ini digelar secara virtual melalui telekonferensi.

Rapat virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom ini dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus. Selain dihadiri para pengurus DPD, rapat kali ini juga diikuti oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat.

Dihubungi usai memimpin pertemuan jarak jauh tersebut, Lasarus menyampaikan bahwa rapat kali ini membahas empat agenda penting. Keempat agenda itu antara lain pembentukan panitia Bulan Bung Karno, percepatan penyelesaian status kepemilikan kantor DPC se-Kalbar, persiapan Pilkada serentak di 7 kabupaten se-Kalbar, dan peningkatan komparasi ekspos berita PDI Perjuangan Kalimantan Barat.


"Pertama, kami membahas soal pembentukan kepanitiaan Bulan Bung Karno. Seperti diketahui, pada bulan Juni ini kami memang rutin menggelar peringatan Bulan Bung Karno dengan berbagai kegiatan. Mengapa bulan Juni kami sebut Bulan Bung Karno, karena di bulan Juni, Bung Karno mencetuskan dan menggagas Pancasila. Di bulan Juni jugalah Bung Karno lahir dan wafat," ujarnya ketika dihubungi via telepon, Jumat (5/6/2020).

Lasarus menambahkan, kepanitiaan Bulan Bung Karno tidak hanya dibentuk di jajaran pengurus DPD. Kepengurusan partai di tingkat DPC, lanjut Lasarus, sebagaimana instruksi DPP, juga diwajibkan membentuk kepanitiaan Bulan Bung Karno.

"Sesuai instruksi DPP, pengurus DPC juga diharuskan membentuk kepanitiaan Bulan Bung Karno. Di tingkat DPD, tadi telah disepakati kalau ketuanya adalah Ibu Angeline Fremalco," terangnya.

Ketua Komisi V DPR RI ini juga menjelaskan soal tiga agenda lain yang turut dibahas pada pertemuan tadi. Ia berujar, percepatan penyelesaian status kepemilikian kantor DPC akan dikebut dalam satu hingga dua tahun ke depan, sementara Pilkada di 7 kabupaten di Kalbar, partainya mematok target kemenangan sebesar 60 persen. Adapun terkait komparasi ekspos berita, sambung Lasarus, DPD PDI Perjuangan Kalbar menargetkan bisa selalu bertengger di posisi 10 besar secara nasional.

"Satu sampai dua tahun ke depan semua DPC sudah harus memiliki sekretariat yang sudah jadi milik partai. Berkaitan dengan Pilkada, kami menargetkan 60 persen kemenangan di 7 kabupaten yang mengadakan Pilkada di Kalbar," jelasnya.

"Komparasi ekspos target kita 10 besar terus. Syukur-syukur bisa masuk besar. Makanya, DPC-DPC kita wajibkan untuk mempublikasi seluruh kegiatannya. Baik yang dilakukan struktural, pilar eksekutif, maupun anggota fraksi," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini