Lasarus Pimpin Rapat DPD PDI Perjuangan Kalbar Secara Virtual

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali menggelar rapat diperluas yang memang rutin diadakan setiap bulannya. Diadakan di tengah pandemi korona, rapat rutin pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar kali ini digelar secara virtual melalui telekonferensi.

Rapat virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom ini dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus. Selain dihadiri para pengurus DPD, rapat kali ini juga diikuti oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat.

Dihubungi usai memimpin pertemuan jarak jauh tersebut, Lasarus menyampaikan bahwa rapat kali ini membahas empat agenda penting. Keempat agenda itu antara lain pembentukan panitia Bulan Bung Karno, percepatan penyelesaian status kepemilikan kantor DPC se-Kalbar, persiapan Pilkada serentak di 7 kabupaten se-Kalbar, dan peningkatan komparasi ekspos berita PDI Perjuangan Kalimantan Barat.


"Pertama, kami membahas soal pembentukan kepanitiaan Bulan Bung Karno. Seperti diketahui, pada bulan Juni ini kami memang rutin menggelar peringatan Bulan Bung Karno dengan berbagai kegiatan. Mengapa bulan Juni kami sebut Bulan Bung Karno, karena di bulan Juni, Bung Karno mencetuskan dan menggagas Pancasila. Di bulan Juni jugalah Bung Karno lahir dan wafat," ujarnya ketika dihubungi via telepon, Jumat (5/6/2020).

Lasarus menambahkan, kepanitiaan Bulan Bung Karno tidak hanya dibentuk di jajaran pengurus DPD. Kepengurusan partai di tingkat DPC, lanjut Lasarus, sebagaimana instruksi DPP, juga diwajibkan membentuk kepanitiaan Bulan Bung Karno.

"Sesuai instruksi DPP, pengurus DPC juga diharuskan membentuk kepanitiaan Bulan Bung Karno. Di tingkat DPD, tadi telah disepakati kalau ketuanya adalah Ibu Angeline Fremalco," terangnya.

Ketua Komisi V DPR RI ini juga menjelaskan soal tiga agenda lain yang turut dibahas pada pertemuan tadi. Ia berujar, percepatan penyelesaian status kepemilikian kantor DPC akan dikebut dalam satu hingga dua tahun ke depan, sementara Pilkada di 7 kabupaten di Kalbar, partainya mematok target kemenangan sebesar 60 persen. Adapun terkait komparasi ekspos berita, sambung Lasarus, DPD PDI Perjuangan Kalbar menargetkan bisa selalu bertengger di posisi 10 besar secara nasional.

"Satu sampai dua tahun ke depan semua DPC sudah harus memiliki sekretariat yang sudah jadi milik partai. Berkaitan dengan Pilkada, kami menargetkan 60 persen kemenangan di 7 kabupaten yang mengadakan Pilkada di Kalbar," jelasnya.

"Komparasi ekspos target kita 10 besar terus. Syukur-syukur bisa masuk besar. Makanya, DPC-DPC kita wajibkan untuk mempublikasi seluruh kegiatannya. Baik yang dilakukan struktural, pilar eksekutif, maupun anggota fraksi," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini