-->

BREAKING NEWS

ANDA INGIN TAHU TENTANG RUMAH SAKIT YARSI PONTIANAK, ATAU INGIN KULIAH DI STIKes YARSI PONTIANAK ATAU AKADEMI FARMASI YARSI PONTIANAK, SILAHKAN HUBUNGI HUMAS YARSI PONTIANAK DI 085654007001 ATAU HUBUNGI KALBARNEWS.CO.ID, BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

IAIN Pontianak Gelar Webinar Spirit Lintas Iman dalam Menghadapi New Normal Pandemi Covid-19

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak  kembali menggelar kegiatan Webinar Internasional,  Webinar Internasional Empat Benua kali ini mengusung tema "Spirit Lintas Iman dalam Menghadapi New Normal Pandemi Covid-19" melalui Zoom dan Youtube FUAD IAIN Pontianak, yang akan dilaksanakan pada hari Jumat 12 Juni 2020 mendatang.

Kegiatan webinar ini merupakan kegiatan internasional virtual perdana yang akan  di gelar oleh FUAD IAIN Pontianak yang sebelumnuya FUAD IAIN Pontianak juga sukses menggelar Webinar Nasional dengan mengangkat tema "Dakwah Virtual Pada masa Pandemi Covid-19".

Kegiatan ini terdengar sangat menarik karna narasumber yang akan memberikan pemaparan merupakan akademisi dari berbagai kampus di beberapa negara bahkan benua .

Adapun narasumber yang akan memberi pemaparan ialah .Dr. (Cand.) Imam Malik Ridwan, yang merupakan Awardee 5000 Doktor School of Social Sciences, Western Sidney University, di Australia, kemudian Munawir Aziz, M.A selaku peneliti Yahudi dan Antisemitism Parkes Institute, University of Southampton, di United Kingdom, selanjutnya Dr. (Cand) Yuseva Ariyani Iswandari, M.Ed yang merupakan dosen Ohio State University USA, kemudian Dr. Zuli Qodir selaku dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, kemudian Dr. (Cand) Yulianti dari Leiden University Belanda, selanjutnya Rian Rinaldi Djita M.Ed yang merupakan Vanderbilt University PhD student in Education Policy at University of Arkansas, dan yang terakhir adalah Dr. H. Zaenuddin Hudi Prasojo, M.A selaku Dosen Studi Agama-agama FUAD IAIN Pontianak

Elmansyah, M.S.I, selalu dosen Fakultas Ushuludin sekaligus panitia pelaksaan kegiatan webinar ini mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan agar bisa mengetahui sejauh mana perkembangan penanganan covid di belahan dunia lainnya. 

Mengetahui anggapan respon umat beragama terkait pandemi covid 19 di belaham dunia, respons umat beragama terkait New Normal pandemi covid 19. Serta sikap umat beragama terkait new normal warga di belahan bumi selain Indonesia ketika menghadapi Corona .

"Selama ini, seperti kita lihat, reaksi paling aktif (baik positif maupun negatif) terkait korona itu adalah umat beragama, karena adanya pembatasan berkumpul di rumah ibadah. Sekarang, dilakukan New Normal, yang berarti kondisi baru yang mengharuskan umat beragama memiliki kebiasaan baru. Kita tidak tau bagaimana dengan New Normal di belahan bumi lainnya. Apakah sama atau tidak," ungkap Elmansyah.

Selain itu Elmansyah juga mengatakan bahwa peserta yang mendaftar tampak antusias untuk mengikuti webinar ini

"Buktinya baru 2 hari sudah 1.300-an peserta yang mendaftar. Hal ini terjadi  karena selain judul webinar internasional 4 benua ini begitu menarik juga tidak ada pemungutan biaya bagi yang ingin mengikutinya," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini