Fakta Terungkap Dibalik Mundurnya Wakil Bupati Kubu Raya, Ada Pengingkaran Dari Bupati

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pengunduran diri Wakil Bupati Kubu Raya dijawab tegas oleh pihak yang bersangkutan Sujiwo Sabtu Siang (20/06/2020) dihadapan Masyarakat dan Relawan yang mendatangi dikediaman Wakil Bupati ini. 

Di hadapan ratusan para pendukungnya Sujiwo menegaskan bahwa kabar pengunduran dirinya itu benar dan bukan gertakan semata. Sebagai bukti keseriusan Sujiwo akan segera menindak lanjuti melalui tahapan tahapan resmi sesuai ketentuan.

Namun demikian Jiwo mengaku sudah secara pribadi menyampaikan niatnya ini kepada Bupati dan Gubernur Kalimantan Barat.

Secara rinci Jiwo menegaskan alasan pengunduran dirinya tak lain karna tidak dilibatkannya dirinya sebagai Wakil Bupati dalam berbagai kebijakan strategis pemerintahan. Sehingga dalam hal ini ia merasa tidak bisa berbuat banyak bagi masyarakat.

"Bagi saya jabatan adalah alat dan kendaraan untuk berjuang untuk rakyat dan daerah,  namun ketika jabatan ini tidak bisa dipergunakan sebaik mungkin,  maka lebih baik saya mundur,". Ujarnya. 

Dengan mata berkaca kaca Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyampaikan akan tetap berjuang bagi Masyarakat Kubu Raya melalui jalur yang berbeda sesuai kapasitas lain yang dimiliki. 

Jiwo tak menghendaki keberadaan dirinya sebagai Wakil Bupati yang diharapkan bisa berperan banyak,  namun faktanya tidak bisa karena batasan batasan yang sengaja diciptakan oleh Bupati. 

Seiring pengunduran dirinya ini Sujiwo berharap Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan jujur tentang apa yang terjadi terjadi di Kubu Raya,  termasuk perihal komitmen dari awal yang menurutnya banyak dilanggar oleh Bupati.

Sujiwo membeberkan beberapa hal terkait tekadnya melepas jabatanya sebagai Wakil Bupati, termasuk Surat Pernyataan Kesepakatan yang dibuat Oleh Muda Mahendrawan dan ditanda tangani Istrinya Rosalina tentang kesepakatan dalam Pilkada Kab Kubu Raya.

“Tetapi bukan semata Surat pernyataan ini saya mundur, masih banyak lagi kesemena-menaan yang diberlakukan terhadap saya, Saya minta Bupati untuk Jujur terhadap dirinya sendiri dan juga kepada masyarakat Kubu Raya,”ungkap Sujiwo.

Kepada Sejumlah Awak Media Kemudian Sujiwo berikan Surat Pernyataan yang ditandatangani Oleh Muda Mahendrawan beserta Istrinya Rosalina dan Juga ditanda tangani Sujiwo beserta Istrinya Atzebi Yatulensi.

Menurut rencana senin ini Sujiwo secara resmi akan melayangkan surat pengunduran dirinya secara resmi kepada Partai Pengusung. (may)

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini