-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Babinsa Koramil Pahandut Prakarsai Pembuatan Pos Covid-19 di Kelurahan Menteng

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PALANGKA RAYA) - Babinsa Kelurahan Menteng, Koramil 1016-01/Pahandut, Serka Eko Wijaya memprakarsai pembuatan Pos Covid-19 di Jalan Ir Soekarno 3, RT 07, RW 08, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Yang diresmikan kemarin bersamaan dengan pembukaan pasar murah oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Sabtu (13/06/2020).

Acara peresmian dihadiri juga oleh Lurah Menteng Rosalinda, Bhabinkamtibmas Aipda Toha, Sekretaris Kominfo, Sekretaris Camat Jekan Raya serta masyarakat setempat.

Pendirian Pos deteksi dini pencegahan Covid-19 di wilayah Kelurahan Menteng ini diprakarsai Serda Eko Wijaya bersama Bhabinkamtibmas, Lurah Menteng serta para warga masyarakat di jalan Ir. Soekarno.

Serka Eko Wijaya sebagai Babinsa yang bertugas di wilayah Kelurahan Menteng bersama Bhabinkamtibmas Aipda Toha selalu mendukung upaya warga dalam pencegahan Covid-19, salah satunya pendirian pos deteksi dini di tiap-tiap wilayah Rukun Tetangga (RT) yang berada di wilayah Kelurahan menteng.

"Kami bersama Bhabinkamtibmas akan selalu mensupport kegiatan warga dalam mencegah penyebaran virus corona ini. Alhamdulillah sebagian warga kami sudah menerapkan anjuran pemerintah daerah dengan membuat pos-pos deteksi dini ditiap RT," ucap Serka Eko Wijaya.

Lanjutnya, tiap RT di wilayah kelurahan Menteng juga menggalakkan kegiatan ronda malam atau siskamling guna mendata dan mengawasi setiap warga luar yang akan masuk ke wilayah tersebut, tentunya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sedangkan sebelumnya Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam acara sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan harapan bisa menginspirasi kelurahan-kelurahan yang lainnya.

Selain itu Wali Kota juga membuka secara seremonial pasar murah melalui swadaya bersama pihak donatur dan masyarakat, dengan menyediakan sejumlah paket Sembako yang ditujukan untuk warga Kelurahan Menteng, tentunya dengan harga lebih murah dari harga pasar.

"Saya bangga dan sangat mengapresiasi peran warga, secara swadaya bersama pihak Kelurahan mendirikan Pos Covid-19 dan menyediakan Sembako murah untuk warga yang membutuhkan, ini bentuk peduli antar sesama yang patut di contoh" ucapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini