-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Letkol Pnb M Amry Taufanny Resmi Jabat Komandan Skadron Udara 1

Redaksi author photo
Serah Terima Jabatan Komandan Skadron Udara 1 Lanud Supadio

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Skadron Udara 1 dari Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata kepada Letkol Pnb M. Amry Taufanny, S.E., M.MS, Rabu (27/05/2020),   

Upacara sertijab berlangsung di Graha Teddy Kustari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, menggunakan sarung tangan, tidak berjabat tangan dan menjaga jarak.


Menurut Danlanud Supadio Skadron Udara 1 merupakan salah satu unsur pelaksana dalam operasional Lanud Supadio, dan bagian integral tak terpisahkan dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas operasi  udara yang dilaksanakan TNI AU.

“Skadron Udara 1 merupakan pelaksana Wing 7 yang bertugas menyiapkan dan  mengoperasikan pesawat tempur taktis untuk operasi lawan udara ofensif, operasi pertahanan udara, dan operasi dukungan udara,” ungkap Danlanud usai upacara sertijab.

Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb M. Amry Taufanny, S.E., M.MS menjelaskan  sertijab ini sesuai dengan keputusan Kepala Staf Angaktan Udara Nomor : Kep/13-PKS/V/2020 tanggal 8 Mei 2020 dan Surat Perintah Danlanud Nomor : Sprin/619/V/2020 tanggal 14 Mei 2020.

“Saya mengharapkan dukungan dari seluruh pejabat Lanud Supadio beserta Insub maupun segenap personel dijajaran Lanud Supadio dalam mengemban tugas-tugas Skadron Udara 1 dimasa mendatang,” ujar Pamen lulusan AAU Tahun 2002.

Upacara yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri Komandan Wing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Reka Budiarsa, para Kepala Dinas dan para Komandan Satuan dijajaran Lanud Supadio. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini