-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

H Hildi Hamid Ketua PWNU Kalbar Calon Duta Besar untuk Republik Azerbaijan

Redaksi author photo
Ketua PWNU Kalimantan Barat, H Hildi Hamid

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat H Hildi Hamid, yang juga merupakan mantan Bupati Kayong Utara (KKU) dua periode, menjadi calon Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Republik Azerbaijan yang berkedudukan, di Baku.
Nama Hildi Hamid, terdaftar dalam Surat Presiden RI Nomor : R-15/Pres/03/2020, tanggal 19 Maret 2020, perihal : Permohonan Pertimbangan bagi Calon Duta Besar LBBP RI untuk Negara Sahabat. Hildi Hamid bersama 30 nama lainnya, diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kepada DPR RI, untuk disahkan sebagai Dubes.
Hal tersebut dibenarkan oleh H Hildi Hamid ketika dikonfirmasi Redaksi Kalbarnews.co.id melalui saluran telponnya.
“Saya memang telah dipanggil oleh Kementerian Luar Negeri Republik (Kemenlu), terkait dengan pencalonan Duta Besar. Untuk itu, saya mohon doa seluruh masyarakat Kalbar,” ujarnya.
Saat ini, papar Hildi Hamid, yang juga menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar, Presiden Jokowi, sudah mengajukan beberapa nama ke Komisi I DPR RI terkait posisi duta besar di beberapa negara.
“Ada beberapa nama yang diajukan Presiden ke Komisi I, dan seperti yang saya bilang ini semua masih berproses,” ungkapnya.
Meski begitu, Hildi sepertinya optimis akan menjadi Duta Besar RI untuk republik Azerbaijan dan sekali lagi ia memohon doa dari masyarakat Kalbar.
“Saya mohon doa dari masyarakat, supaya nanti tetap amanah menjalankan tugas, karena ini tentunya lebih berat dari tugas-tugas saya sebelumnya,” kata Hildi.
Ia dicalonkan sebagai Duta Besar LBBP RI di Republik Azerbaizan. Saat ini, Dubes LBBP RI untuk Republik Azerbaijan yang berkedudukan di Baku, masih dijabat oleh Prof Dr Husnan Bey Fananie. (tim liputan)
Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini