BREAKING NEWS

MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED BERDASARKAN HASIL RAPAT PENGURUS DAN SURAT EDARAN GUBERNUR KALIMANTAN BARAT, KODAM XII/TPR DUKUNG PUTUSAN PENGURUS MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PANDEMI COVID-19, DANREM 121/ABW PEDULI PELESTARIAN UDANG DAN IKAN TEBAR BIBIT DI SUNGAI PAWAN KETAPANG, WARGA TANGKAP PENCURI DI JL TRANS KALIMANTAN DAN HAKIMI PENCURI YANG TERTANGKAP TANGAN PUKUL 01:00 WIB DINI HARI

Sujiwo Ajak Masyarakat Ikuti Himbauan Pemerintah Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Redaksi
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo ajak Masyarakat Patuhi Himnbauan Pemerintah Cegah Penyebaran Virus Covid-19

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Meningkatnya jumlah positif Covid-19 atau virus corona secara nasional, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengimbau masyarakat untuk terus berhati-hati. Menurutnya, sikap waspada serta taat pada aturan pemerintah pusat maupun daerah merupakan keharusan.

“Apalagi di Kalimantan Barat juga bertambah, walau tidak terlalu signifikan. Makanya kita wajib mematuhi semua anjuran dari pemerintah, terutama tetap beraktivitas dari rumah,” ucap Sujiwo di Sungai Raya, Rabu  (08/04/2020).

Tak hanya itu, Sujiwo juga meminta masyarakat agar disiplin diri. Dari rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, berolahraga, istirahat yang cukup, dan menjaga pola makan dengan menu seimbang. Ia menambahkan, masyarakat juga tidak perlu panik.

“Percayakan dan serahkan sepenuhnya kepada negara dan pemerintah. Pasti pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk rakyatnya. Seperti contoh memberikan bantuan sosial dan bantuan-bantuan yang lainnya,” ucapnya.

Menyikapi kondisi yang ada, pemerintah, kata Sujiwo, telah menggelontorkan anggaran besar. Anggaran tersebut digunakan untuk jaring pengaman sosial dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat lainnya sebagai akibat dari penyebaran wabah Covid-19.

“Termasuk pemerintah provinsi juga sudah memberikan bantuan beras,” tambahnya.

Terkait adanya masyarakat yang belum paham terhadap Covid-19, Sujiwo meminta pemerintah desa dan dinas kesehatan untuk terus memberikan edukasi. Menurutnya imbauan dan sosialisasi perlu terus dilakukan.

“Masyarakat desa juga harus mendukung,” imbuhnya.

Guna mencegah penyebaran virus corona, Sujiwo mengimbau seluruh masyarakat untuk disiplin memakai masker. Terutama bagi yang beraktivitas di luar rumah.

 "Gunakan masker saat keluar rumah, karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala bisa menjadi sumber penyebaran penyakit," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini