BREAKING NEWS

MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED BERDASARKAN HASIL RAPAT PENGURUS DAN SURAT EDARAN GUBERNUR KALIMANTAN BARAT, KODAM XII/TPR DUKUNG PUTUSAN PENGURUS MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PANDEMI COVID-19, DANREM 121/ABW PEDULI PELESTARIAN UDANG DAN IKAN TEBAR BIBIT DI SUNGAI PAWAN KETAPANG, WARGA TANGKAP PENCURI DI JL TRANS KALIMANTAN DAN HAKIMI PENCURI YANG TERTANGKAP TANGAN PUKUL 01:00 WIB DINI HARI

Proaktif Bantu Masyarakat Cegah Korona, Lasarus Apresiasi Kinerja Tiga Pilar Partai

Redaksi
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus, S.Sos Apresiasi Proaktif Tiga Pilar

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kepedulian jajaran pengurus PDI Perjuangan di semua tingkatan se-Kalimantan Barat dalam membantu masyarakat mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19 menuai pujian.

Apresiasi itu datang dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus yang selalu melakukan pemantauan terhadap kinerja jajarannya selama pandemi korona. Bukan hanya tertuju kepada jajaran pengurus PDI Perjuangan, ungkapan terima kasih juga disampaikan Lasarus kepada seluruh kader PDI Perjuangan, terutama yang mengemban amanah sebagai wakil rakyat dan kepala daerah.

"Saya menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran DPC yang telah melakukan gerakan dan aksi sosial dengan turun langsung di tengah masyarakat untuk membantu mencegah virus korona atau Covid-19. Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh pengurus PDI Perjuangan di semua tingkatan bahkan hingga anak ranting; para bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota dari PDI Perjuangan; serta anggota fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota yang telah bahu membahu bergotong royong bersama rakyat di tengah wabah korona. Ini membuktikan bahwa tiga pilar partai telah berjalan dengan baik," ungkapnya.

Dalam kondisi seperti sekarang, kata Lasarus, semua kader partai wajib hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa tenang dan meringankan sebagian beban mereka. Oleh karenanya, Ia pun menghendaki agar aksi sosial yang telah dilakukan oleh seluruh kader PDI Perjuangan di Kalbar saat pandemi korona bisa terus dilanjutkan.

Gerakan sosial yang dilakukan pun harus benar-benar didasari rasa tulus ikhlas, bersifat kemanusiaan dan bukan semata-mata karena alasan politis. Kalaupun rangkaian aksi tersebut justru malah membuat masyarakat simpati dengan PDI Perjuangan, hal itu dianggapnya sebagai bonus belaka.

"Jika pada akhirnya dari aksi dan gerakan yang kita bikin justru membuat rakyat simpati kepada PDI Perjuangan, ya alhamdulillah. Akan tetapi, perlu ditegaskan bahwasanya bukan itu yang kami jadikan tujuan utama," tuturnya.

"Yakinlah saudara-saudaraku sekalian bahwasanya tidak ada perjuangan dan pengorbanan yang sia-sia. Siapa yang memanam pasti dia yang akan menuai. Yakinlah tanaman yang kita tanam hari ini pada akhirnya akan berbuah. Namun, tentulah tanaman itu harus dirawat. Dirawat dengan apa, ya, dengan menjaga soliditas, gotong royong, lakukan konsolidasi terus-menerus, dan jangan jauhi rakyat. Menangis dan tertawalah bersama mereka," ucapnya memotivasi semua kader PDI Perjuangan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi V DPR RI itu juga mengingatkan bahwasanya aksi dan gerakan sosial yang dilakukan oleh jajaran tiga pilar partai selama wabah korona ini akan terus Ia pantau. 

Bagi tiga pilar partai yang proaktif, Ia memastikan akan terus memberikan bantuan morel bahkan materiel. Sebaliknya, kepada tiga pilar partai yang dianggap tidak begitu rajin melakukan kerja-kerja partai selama wabah korona, maka akan dievaluasi.

"Partai kita sekarang berbasis kinerja. Jadi, siapapun dia, bagi pengurus yang tidak melakukan kerja-kerja partai dengan baik, pada saatnya nanti akan terseleksi oleh alam. Nah, makanya saya selaku ketua DPD mendorong semuanya agar bisa melakukan kerja partai dengan baik," tutupnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini