Operasi Ketupat Kapuas 2020 Dimulai Hari Ini, Ratusan Personil Polda Dikerahkan

Editor: Redaksi author photo




KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Polda Kalimantan Barat menggelar operasi Ketupat Kapuas 2020, tidak seperti tahun sebelumnya operasi ini dimulai lebih awal, hal tersebut disampaikan Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Asep Akbar yang menyebutkan operasi dimulai hari ini Jumat (24/04/2020).

“Operasi kepolisian dengan sandi Ketupat merupakan operasi rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka pengmanan hari raya Idul Fitri, namun ditengah situasi seperti sekarang operasi di percepat untuk menunjang kebijakan pemerintah,” jelasnya

Kombes Pol Asep Akbar menambahkan, sebanyak 807 personel yang terlibat dari tingkat Polda hinga Polres Jajaran.

Operasi ini akan berfokus kepada beberapa hal, pertama mengenai larangan mudik, memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan menciptakan situasi kondusif selama lebaran.

“Operasi akan berlangsung selama 37 hari, dari puasa hingga lebaran,” tambahnya

Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar menyatakan akan ada lokasi check point untuk pemeriksaan, lokasi ditentukan oleh Polres masing masing menyesuaikan daerah.

Ia menyebutkan, petugas akan melakukan imbauan dilarang mudik, pemeriksaan penumpang kendaraan dalam penggunaan masker, protokol physical distancing dalam berkendara dan pembatasan kepentingan mobilitas masyarakat.

“Sasarannya memastikan masyarakat menggunakan masker dan jagak jarak. Untuk kendaraan, harus berjarak antar penumpang. Nanti di periksaa sama petugas,” tegasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini