Kombes Pol Komarudin: Kita Akan Sisir Tempat-Tempat Warga Yang Masih Banyak Berkumpul

Editor: Redaksi author photo
Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin saat ikuti Apel di Halaman Kantor Gubernur Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (Pontianak) – Dari Hasil Evaluasi selama Pandemi Virus Corona dan sejak dikeluarkanya Maklumat dan Himbauan Pemerintah tingkat kepatuhan Masyarakat masih rendah, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa kepatuhan masyarakat untuk memutus mata rantai dan pencegahan Covid-19 masih sangat minim.

Hal itu disampaikanya pada saat ikuti apel akbar bersama Satgas TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat dan Amanusa 2020 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jl A Yani Pontianak, Minggu Malam (26/04/2020).

“Kota Pontianak penyumbang terbesar pasien positif Covid-19 di Kalimantan Barat. Sudah menjadi zona merah namun dilihat sekarang kepatuhan masyarakat masih sangat rendah, masih banyak warga yang bahkan berkumpul kumpul,” jelas Kombes Pol Komarudin

Ia melanjutkan, Sebanyak 507 personel gabungan Polri dan TNI menyisir jalanan Kora Pontianak untuk mengimbau masyarakat agar kembali kerumah dan mensosilisasikan penggunaan masker.

“Kita menyasar warga dititik titik rawan terjadinya keramaian di Kota Pontianak, akan dilakukan imbauan untuk mereka kembali kerumah,” tambahnya

Berdasar hal tersebut Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin meminta masyarakat agar lebih patuh dan sadar dalam rangka keselamatan. Ia menyayangkan masyarakat Kota Pontianak yang dinilai masih rendah kesadaran dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini