BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Gojek Pontianak Berikan Paket Bahan Pokok kepada Mitra Driver

Redaksi

 
KALBARNEWS.CO.ID (Pontianak) - Sebagai Karya Anak Bangsa, Gojek terus berupaya mendukung kesejahteraan mitranya secara berkesinambungan melalui pelbagai program. Seperti yang kita ketahui bersama pandemi COVID-19 ini berdampak kepada perlambatan ekonomi yang dirasakan banyak pihak termasuk mitra driver, Senin (06/04/2020). 

Menurut World Health Organization (WHO) lansia sangat rentan terpapar oleh virus COVID-19 dan sejumlah mitra driver pada masa usia ini. Untuk itu Gojek berinisiatif untuk memberikan bantuan paket sembako untuk mitra agar lebih banyak menghabiskan waktu dirumah saja bersama keluarga

Hal tersebut disampaikan Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia melalui siaran persnya. 

“Kesehatan dan keselamatan mitra tentu menjadi fokus utama kami di Gojek, kami berharap melalui bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban mitra kami dalam masa pandemi berjalan khususnya mitra yang berumur,“ ungkapnya.

Bantuan sembako untuk mitra ini serentak dilaksanakan di 5 kota yakni Makassar, Manado, Balikpapan, Samarinda dan Pontianak. Mulawarman menambahkan.

“Sebagai komitmen kami, Gojek terus berupaya mencari solusi dengan bekerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, dinas terkait dan korporat pihak ketiga. Yang jelas adalah kami senantiasa memberikan dukungan sebisa mungkin dan ini adalah salah satunya." 

Mulawarman mengatakan Gojek mengapresiasi langkah yang dilakukan Bank Sinarmas kepada Mitra Gojek Pontianak. Inisiasi yang dilakukan Bank Sinarmas ini semoga bisa membantu mitra dan juga pekerja informal selama pandemik.

“Langkah ini merupakan salah satu contoh upaya Gojek dalam membuka kerjasama dengan berbagai pihak dalam memerangi COVID-19,” jelas Mulawarman.

Selama pandemi berlangsung, Gojek berupaya untuk memastikan bahwa kesehatan optimal mitra driver, karena mereka garda terdepan terpenting dalam ekosistem Gojek.

“Banyak upaya  kami lakukan agar kesehatan mitra terjaga sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Kami juga memastikan layanan yang kami hadirkan dapat memudahkan masyarakat dan menjadi solusi untuk saat ini.” Imbuhnya.

Selain bantuan sembako, Gojek juga telah melakukan kegiatan edukasi pencegahan penularan COVID-19 dengan membagikan sejumlah masker, vitamin dan pemeriksaan kesehatan di pangkalan - pangkalan mitra secara menyeluruh.

Selain itu beberapa waktu yang lalu Gojek secara resmi mengumumkan peluncuran dana bantuan untuk mendukung mitra driver, merchant dan mitra lainnya yang pendapatannya terdampak akibat perlambatan ekonomi karena pandemi COVID-19 melalui kantong-kantong pendanaan. 

1. Co-CEO dan jajaran manajemen senior Gojek akan mendonasikan 25% dari gaji tahunan mereka selama 12 bulan kedepan.

2. Anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan Gojek akan dialihkan untuk dana  bantuan ini, dan

3. Proses akan dibentuk agar pihak lain juga dapat memberikan donasi, terutama para partner korporat Gojek 

Kerjasama ini menjadi salah satu program Swadaya Gojek. Program Gojek Swadaya telah diluncurkan oleh Gojek sejak tahun 2016 dan telah diikuti oleh lebih dari satu juta penerima manfaat yaitu mitra driver dan keluarga se-Nusantara.

Melalui program tersebut, Gojek bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki kesamaan visi untuk meringankan pengeluaran, memberikan akses berbagai program asuransi terjangkau, serta membantu perencanaan keuangan mitra dan keluarga.

“Gojek Swadaya merupakan cara Gojek untuk mendukung kesejahteraan mitra secara berkesinambungan. Harapan kami program Paket Sembako Swadaya tersebut dapat sukses dan menjawab kebutuhan mitra dan keluarga,” tutup Mulawarman.(tim liputan)

Editor : Aan



Komentar Anda

Berita Terkini