-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Dua Kecamatan Di Sambas Mendapat Pembagian Sembako dan Masker dari DPC PDI Perjuangan

Redaksi author photo
DPC PDI-P Kab Sambas Bagikan Sembako dan Masker di dua Kecamatan

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sambas terus melakukan serangkaian upaya untuk membantu pemerintah dalam menangani dan menanggulangi wabah korona. Salah satu usaha yang dilakukan, yakni membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat. Paket sembako yang dibagikan berisi mie instan dan minyak goreng.

Pembagian sembako dan masker dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sambas Darso. Aksi sosial tersebut digelar di dua kecamatan sekaligus, yakni Galing dan Sebawi selama dua hari berturut-turut.

"Pembagian masker dan sembako yang dilakukan hari ini merupakan aksi lanjutan dari yang kemarin di Kecamatan Galing. Ada sekitar seribu paket sembako dan seribu masker yang kami bagikan," ujar Darso saat dikonfirmasi awak media.

Aksi sosial tersebut dikatakan Darso semata-mata bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi korona. Sebagaimana diketahui, wabah yang telah merenggut ratusan nyawa di Indonesia itu memang bukan lagi hanya mengganggu kesehatan, melainkan sudah ikut mengacaukan perekonomian masyarakat.

"Jauh-jauh hari kita memang sudah mewanti-wanti tentang dampak negatif yang bakal muncul ketika pandemi korona berlangsung lama. Apa yang kita khawatirkan benar-benar terjadi. Ekonomi kita mulai lumpuh, industri lesu sehingga terpaksa merumahkan bahkan mem-PHK pekerjanya. Nah, apa yang kami lakukan ini mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang betul-betul merasakan dampak dari sisi ekonomi akibat wabah penyakit ini,"

Di sela-sela aksinya, Darso yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalbar itu juga meminta masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi situasi ini. Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sambas untuk tetap mematuhi segala imbauan dari pemerintah agar pandemi ini bisa lebih cepat diatasi.

Aksi sosial bagi-bagi paket sembako dan masker yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Sambas di dua kecamatan tersebut juga turut didampingi oleh pihak kepolisian dan aparatur desa setempat. Tak ketinggalan juga pada aksi tersebut Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Galing, PAC Sebawi dan para pengurus ranting di dua kecamatan tersebut.(tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini